Rumah Janda Miskin Amblas Digerus Erosi Sungai, 20 KK Lagi Juga Terancam Longsor

Editor: Andi Masta author photo

ACEH UTARA | MeuligoeAceh.Com - Rumah Hadijah (55) warga miskin Desa Blang Gunci  Kecamatan  Paya Bakong Aceh Utara sangat memprihatinkan. Pasalnya rumah janda tua itu berkontruksi papan yang kini mulai amblas digerus erosi Krueng Keureto di desa setempat.Rabu(29/7/2020)

Menurut pantauan media terlihat kondisi rumah papan yang dihuni Hadijah itu bagian dapurnya sudah jatuh ke dasar sungai,  Hadijah pun beserta satu keluargaTerpaksa tinggal Di tenda darurat bantuan Desa setempat.

Wanita yang hari-hari berprofesi sebagai petani miskin di desa itu tidak dapat berbuat banyak dengan kondisi tersebut 
", Saya hanya bisa berdoa semoga ke depanya memiliki tempat tinggal yang layak huni, saya berharap uluran bantuan dari pemerintah atau lembaga sodial manapun, agar dapat membantu saya memberikan bantuan rumah layak huni",ujarnya.


Ia mengungkapkan ",waktu lalu pernah turun tim dari Pemkab Aceh utara mengecek kondisi lokasi rumahnya yang amblas ke sungai, belum ada kabar lebih lanjut dalam hal itu mungkin sedang dalam proses", ujarnya lagi.

Geuchik gampong Blang Gunci Paya Bakong  Samsul Kamal menjelaskan
",selain rumah ibu Hadijah janda miskin yang amblas kesungai, ada sekitar 20 KK lagi terancam longsor ke sungai, kita harapkan kendala ini bisa secepat nya pemerintah memperhatikan karna jika ini tidak ada penanganan segera terealisasi,ditakutkan ada korban jiwa dalam hal ini", tutup nya.

Pantauan media ini terlihat Abrasi sungai Keureuto  semakin mengikis dan mengancam puluhan unit rumah yang berada di tepi tanggul aliran sungai tersebut, masyarakat berharap pemerintah untuk dapat mengambil kebijakan dan cepat menangani permasalahan itu agar tidak terjadi kerugian yang lebih besar juga agar tidak menelan korban jiwa.(masta)
Share:
Komentar

Berita Terkini