Babinsa Koramil 01/Kota Cegah wabah covid 19 Jaga Pintu Masuk Kota Takengon.

Editor: Serikat Aceh. author photo






 Babinsa Koramil 01/Kota Cegah wabah covid 19 Jaga Pintu Masuk Kota Takengon.

Takengon-Meuligoeaceh.comBabinsa Koramil 01/Kota, 

Kodim 0106/Ateng  Sertu Lisdiono bersama petugas Kesehatan, pol PP melaksanakan pemeriksaan Kesehatan warga yang baru datang dari luar daerah bertempat di pos paya tumpi Kec.kebayakan Kab. Aceh Tengah, jumat, (26/02/2021).


Kegiatan pengecekan serta pemeriksaan tetap dilakukan oleh penjaga pos paya tumpi, mendukung pemerintah untuk memerangi covid 19 bagi pendatang dari luar daerah maupun bagi warga yang keluar masuk kota takengon  untuk memeriksa kondisi kesehatan warga tersebut.



Babinsa Sertu lisdiono menerangkan, Kegiatan pendampingan pemeriksaan kesehatan bersama petugas kesehatan, Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 bagi warga Takengon dan sekitarnya untuk memberikan rasa aman terhadap virus corona yang saat ini meresahkan masyarakat.


Untuk itu, saya bersama petugas kesehatan dan pol-pp untuk memantau dan mendata masyarakat yang datang dari luar wilayah Kabupaten Aceh tengah Hal ini untuk meminimalisir penyebaran covid 19.



Tambahnya Menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan protokoler kesehatan dengan melakukan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak atau sosial distancing, mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan. Hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya diwilayah Kab,Aceh Tengah


Tim pos covid Paya Tumpi tersebut Sertu Lisdiono, POLPP tertua zulpikar.. Puskesmas kute panang yusra. s. Kep Dishub WALDI, polres briptu fitra dan anggota pol pp.(TONI)

Share:
Komentar

Berita Terkini