Berkat Program TMMD-110 Jantho, ” Alhamdulillah Rumah Mizwar di Renovasi”

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Besar ( Meuligoe Aceh.com ) Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada para penerima bantuan rehab rumah yang menjadi program sasaran fisik TMMD-110 yang diselenggarakan oleh Komando Distrik militer 0101/BS terus berlangsung hingga hari ini sudah memasuki ke-9 hari, Rabu (10/3/2021), disalah satu pemilik warga desa awek atas nama Mizwar (39) yang saat ini bangunan yang direnovasi sudah mencapai 20 persen.

Perbaikan rumah Mizwar, warga desa Awek Kecamatan Jantho kabupaten Aceh Besar dikerjakan secara gotong royong antara Satgas TMMD-110 dengan para warga desa setempat.

Mizwar mengakui sebelumnya, banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh, atap sudah bocor dan sampai saat sekarang ini, dirinya belum mampu untuk melakukan perbaikan karena alasan pendapatan ekonomi yang sangat terbatas.

Sebagai pekerja serabutan (Buruh tani), lanjut Mizwar, menjadikan pendapatan yang ia terima hanya cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan tidak ada pendapatan yang lebih untuk perbaikan rumah, meskipun rumah yang dia tempati sudah tidak layak huni dan harus segera di renovasi.

Dengan adanya program TMMD-110 dan dirinya menjadi salah satu penerima bantuan perbaikan RTLH, Mizwar mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Komandan Kodim 0101 / BS. Kolonel Inf. Abdul Razak Rangkuti. S.Sos .M.Si yang mengalokasikan kegiatan TMMD-110 tersebut untuk membantunya dalam renovasi rumah.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak komandan kodim yang telah memberikan bantuan rehab terhadap rumah saya, melalui program TMMD-110 tahun ini, “ kata Mizwar saat sedang berbincang bincang dengan awak Media.(***)

Share:
Komentar

Berita Terkini