Personil Koramil 07/Bakongan Lakukan Perawatan Senjata dan Pembersihan Kantor

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Selatan – Personil Koramil 07/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan melakukan perawatan Alat dan Perlengkapan (Alkap) Militer seperti persenjataan dan pembersihan Makoramil, Jum’at (30/04/2021).

Pembersihan dan perawatan perlengkapan Militer dan kantor itu di lakukan setelah pelaksanaan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Danramil 07/Bakongan Kapten Inf Edy Mulyo Pudjiono dan melibatkan seluruh Personil Koramil.

Adapun sarana yang di bersihkan yakni persanjataan organik, perlengkapan militer lainnya, gudang senjata dan seluruh ruangan perkantoran Koramil.

Di ungkapkan Danramil, bahwa disamping rutinitas tugas pokok seorang Babinsa wilayahnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta memajukan Desa binaan, juga tidak melupakan tugas dan tanggung jawab dalam pemeliharaan perlengkapan Militer dan juga perkantoran Koramil.

“Pemeliharaan ini merupakan salah satu kesiapan prajurit yang wajib dipedomani. Seperti pembersihan senjata ini haruslah rajin di rawat, pasalnya terdapat kegiatan rutin yang dilakukan seperti latihan menembak dalam setiap triwulan sebagai pemeliharaan kemampuan prajurit bidang menembak senjata ringan.

Begitu juga, sambung Danramil, pembersihan ruangan Kantor haruslah dilakukan sesering mungkin agar selalu bersih dan rapi.

“Perkantoran ini merupakan tempat kita bekerja sehari-hari selain melaksanakan tugas pokok lainnya di wilayah, untuk itu, kita harus selalu lakukan pembersihan dan perawatan agar tercipta suasana nyaman dan santai dalam bekerja.”tutup Danramil.[Pendim Asel]

Share:
Komentar

Berita Terkini