Angka Covid-19 Meningkat, Ditlantas Polda Aceh Bagikan 1000 Masker di Pasar Rakyat

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh – Pasca lebaran Idulfitri, Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Aceh melaporkan bahwa angka penularan virus asal Wuhan tersebut mengalami peningkatan.

Menindaklanjuti hal tersebut, Direktorat Lalulitas (Ditlantas) Polda Aceh berinisiatif untuk membagikan masker sebanyak 1000 Pcs untuk masyarakat di pasar rakyat Lam Dingin, Kota Banda Aceh, Kamis (27/5/2021).


Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si melalui Wadirlantas Polda Aceh AKBP Eddwi Kurniyanto, MH dalam rilisnya menyampaikan, pembagian masker tersebut merupakan bentuk peran aktif Ditlantas Polda Aceh dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Saat ini, kata Eddwi, Kota Banda Aceh secara umum sudah menjadi Zona Orange, di mana angka penderita Covid-19 mengalami peningkatan yang cukup tajam.


“Sudah Zona Orange, salah satu indikatornya adalah masih banyak masyarakat yang tidak memiliki kesadaran untuk menggunakan masker,” ujar Eddwi, Kamis (27/5).

Dengan adanya pembagian masker ini, lanjut Eddwi, diharapkan bisa menjadi solusi, karena secara tidak langsung juga sudah ikut mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Semoga pembagian masker ini dapat mencegah cluster baru penyebaran Covid-19 di Banda Aceh,” harapnya.

Selain di Lam Dingin, pembagian masker tersebut juga dilakukan di pasar rakyat Setui, Kota Banda Aceh.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini