FORJA Kabupaten Abdya Peduli Sikula Juga Pentingnya PHBS Dimasa Pandemi

Editor: Syarkawi author photo



Blangpidie ( Meuligoe Aceh.com ) jum’at 28-5-2021, Dalam berita Forum Jurnalis Aceh Barat Daya lakukan kunjungan ke sejumlah sekolah di Aceh Barat Daya, Hal ini dilakukan dalam rangka sosialisasi protokol kesehatan

untuk mencegah penyebaran Covid-19.

” FORJA hadir di sini karena peduli dalam mengajak siswa dan masyarakat menggunakan masker, penerapan pola hidup sehat, serta menjaga jarak agar terhindar dari Covid-19, tulis Ketua ForJA Alman Albert.

Albert menilai pentingnya sosialisasi itu karena untuk memberi pemahaman untuk para siswa guna memutus mata rantai penularan COVID-19 serta membutuhkan kerja sama semua pihak, agar tidak ada yang menulari ataupun tertular.

” Kalau pun terpaksa harus keluar rumah, itu harus ada alasan yang jelas yang dinilai sangat penting, dan perwakilan saja dari satu rumah, jangan semuanya keluar, kata Albert dalam berita “.

Apa bila keluar rumah, tulis Albert lagi, harus dalam kondisi aman dengan menggunakan alat pelindung diri, seperti masker dan rajin mencuci tangan.

Di dalam berita dikatakan FORJA Abdya turut membagi-bagikan masker kepada para siswa dan buku tulis.

Sosialisasi ini dilakukan di tiga sekolah kawan Abdya diantaranya SMP 1 Tangan-Tangan, Sd 3 Mata ie Blangpidie dan SMP 1 Krueng Batee.


Dituliskan, pemateri dalam kegiatan tersebut Husnidar. AB.A.Md.kes menyebutkan, sosialisasi tersebut bertujuan meningkatkan kesadaran kepada siswa dan masyarakat tentang gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat guna mengantisipasi potensi penyebaran COVID-19.

Pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan pendidikan penting, sebab wilayah pendidikan merupakan sarana yang paling dekat untuk mengedukasi generasi muda dalam hal kesehatan. Dari lingkungan pendidikanlah, generasi muda sehat dibentuk. [*]

Sumber : ADB link
Share:
Komentar

Berita Terkini