Posko PPKM Mikro COVID 19 kampung pantan Nangka kecamatan Linge kabupaten Aceh tengah.

Editor: Serikat Aceh. author photo
Posko PPKM Mikro COVID 19  kampung pantan Nangka kecamatan Linge kabupaten Aceh tengah.

Takengon- meuligoeaceh.com pantannagka kecamatan Linge kabupaten Aceh tengah Aceh,reje pantannagka kurnia dengan prangkat desa memaparkan ke media ini di kampung  pantannangka menerapkan protokol kesehatan. bertempat dipos PPKM di desa pantan Nagka kec.linge Kabupaten. Aceh Tengah. Kamis (10 /06/21)
 
Kegiatan tersebut merupakan program untuk membantu pemerintah dalam rangka menegakan disiplin protokol kesehatan dalam kegiatan apapun dan di mana saja berada.
 reje pantan nangka menyatakan“Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara menghimbau dan penerapan protokol kesehatan. kita berharap masyarakat terus menumbuhkan kesadaran untuk melakukan protokol Kesehatan.

“Dengan selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, selalu manggunakan masker, sosial distancing dan pysical distancing,” 
tujuannya untuk menjaga keselamatan dan keamanan warga yang sehat, produktif dan maju ditengah pandemi covid-19 saat ini,” pungkasnya.
Pendamping lokal desa pantannangka Rasman halibi menyampaikan bahwa pelaksanaan komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah yg didamping. selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antaranya dan Masyarakat.

“Sudah semestinya sorang pemdamping harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cepat  untuk menyelesaikan masalah dan tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib  penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan bhabinkamtibmas brigadir Denizar bahwa dalam pelaksanaan  dilakukan secara persuasif dengan menerapkan kepada masyarakat.  mengajak dan diberi pengertian bahwa virus masih ada  keberadaannya saat ini di aceh tengah setiap harinya terus bertambah adapun cara menanggulangi adalah menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar senantiasa menerapkan 3M. Yaitu memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak bila bertemu dengan orang lain."Ungkapnya.(TONI)
Share:
Komentar

Berita Terkini