Serbuan Vaksinasi TNI – Polri di Provinsi Aceh Melebihi Target

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh – Serbuan vaksinasi Nasional TNI Polri yang dilaksanakan di Provinsi Aceh sudah melebihi taget.

Hal tersebut disampaikan Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Drs. H. Agus Sarjito didampingi Kabid Humas Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, Sabtu (26/6/2021) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Convention Hall, kota Banda Aceh.


Lebih lanjut Agus Sarjito menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal secara gratis ini ditarget sebanyak 29 Ribu orang, namun sampai pukul 12.00 Wib jumlah tersebut sudah melebihi target, yaitu 39 Ribu lebih sebagaimana tercetat di website (https://serbuanvaksinasi.polri.go.id/).

“Sampai pukul 12.00, yang sudah divaksin alhamdulillah sudah 39 Ribu lebih” ucap Agus.


Namun, lanjutnya, masyarakat tidak perlu khawatir, vaksinasi ini akan terus dilanjut sampai selesai.

“Jadi, bagi yang belum mendapat giliran bisa langsung mendatangi tempat-tempat vaksinasi yang sudah disediakan oleh Polres atau Pemerintah setempat,”

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh, Winardy menambahkan, serbuan vaksinasi gratis ini digelar dalam rangka HUT ke 75 Bhayangkara.


Untuk menerima vaksinasi gratis masyarakat cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk keperluan sertifikat vaksinasi dan sebagai bukti administrasi bahwa yang bersangkutan sudah divaksin.

“Vaksinasi gratis itu juga dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara, serta serbuan vaksinasi massal nasional yang menargetkan 1 juta orang divaksin perhari,” terangnya lagi.

Winardy juga mengimbau, agar masyarakat memanfaatkan momen ini untuk melaksanakan vaksinasi sebagai ikhtiar untuk mengendalikan peyebaran Covid-19.

“Silahkan datang untuk vaksin, buktikan kalau kita juga merupakan bagian dari pemerintah yang ikut melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19, khususnya di Provinsi Aceh,” tutup Pamen tiga melati tersebut.

Serbuan vaksinasi TNI – Polri ini juga dilaksanakan secara serentak di 34 Polda seluruh Indonesia.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini