Capaian Vaksinasi Hari Ini Pecah Rekor, Tembus Angka 2.272

Editor: Syarkawi author photo
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM



BANDA ACEH – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, Kamis (08/07/2021) mengatakan, jumlah orang yang divaksin pada vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Aceh, hari ini mencapai 2.272 orang. Angka itu menjadi yang tertinggi sejak pertama kali program vaksinasi massal Pemerintah Aceh digelar pada bulan lalu. “Hari ini menembus angka 2.272 orang yang divaksin. Tertinggi sejak pelaksanaan vaksinasi massal,” kata Iswanto dalam keterangannya di Banda Aceh.

Iswanto menyebutkan, saat kegiatan vaksinasi dimulai pertama kali pada bulan lalu, target harian hanya 300 orang. Namun capaian angka vaksinasi harian semakin hari semakin jauh melampaui target itu. Hal tersebut membuktikan jika antusiasme vaksinasi di tengah masyarakat, sangat tinggi.

Atas capaian itu, Iswanto memberikan apresiasi kepada para vaksinator yang telah meluangkan waktu ekstra memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. “Berkat kerja keras para vaksinator, Insya Allah masyarakat Aceh bisa terlayani dengan baik. Mereka bekerja tanpa lelah, bahkan di hari libur sekalipun,” kata Iswanto.

Mereka lanjut Iswanto, telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus covid-19.

Iswanto menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi massal pemerintah Aceh yang telah berjalan hingga tahap 2 ini didukung penuh oleh para vaksinator dari RSUDZA, Rumah Sakit Ibu dan Anak, Rumah Sakit Jiwa Aceh, Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh.

Sementara itu, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, sebanyak 15.292 orang telah divaksin. Jika ditotal dengan vaksinasi tahap pertama, maka sampai hari ini sebanyak 23.440 telah divaksin.

Pada Kamis hari ini, dr. Iman merinci, mereka yang divaksin pada hari ini terdiri atas, 1.668 orang disuntik vaksin dosis 1, dan 604 orang disuntik vaksin dosis 2. Sementara 60 lainnya disuntik vaksin tahap pertama, bagi mereka yang tertunda suntik pada screening beberapa waktu lalu.

Dr. Iman mengatakan, antusiasme masyarakat disuntik vaksin masih sangat tinggi. Hal itu menandai bahwa masyarakat percaya salah satu ikhtiar menghilangkan covid adalah dengan cara vaksinasi. Mereka atau masyarakat yakin sepenuhnya vaksin yang digunakan aman dan halal.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini