Ditinggal pergi, rumah di Aceh Timur terbakar

Editor: Redaksi author photo


Aceh Timur, MeuligoeAceh.com - Rumah berkonstruksi kayu di Desa Bantayan, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur ludes terbakar saat ditinggal pergi pemiliknya.

Kapolsek Nurussalam Iptu Iskandar Muda di Aceh Timur, Jumat, mengatakan untuk sementara, penyebab kebakaran diduga karena hubungan pendek arus  listrik.

"Kejadiannya Rabu (7/7) sekira pukul 19.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dan kejadian tersebut. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp200 juta," kata Iptu Iskandar Muda.

Iptu Iskandar Muda mengatakan kejadian berawal saat pemilik rumah Sulaiman selesai melaksanakan shalat magrib. Sulaiman pergi meninggalkan rumahnya  menuju Gampong Keude Bagok. 

Sebelum sampai ke tujuan, Sulaiman menerima telepon dari warga yang memberitahukan rumahnya terbakar. Mendengar kabar tersebut, Sulaiman bergegas pulang. 

Sesampainya di rumah, Sulaiman melihat rumahnya sudah terbakar. Selang beberapa kemudian pemadam kebakaran datang memadamkan api.

"Namun karena rumah sebagian besar  terbuat dari kayu, sehingga api cepat menjalar ke seluruh rumah hingga hangus terbakar," kata Iptu Iskandar Muda. [Antaraaceh]
Share:
Komentar

Berita Terkini