Sambut Idul Adha, ASN Kemenag Aceh Timur Bersihkan Masjid Agung Darush Shalihin, Siap Raih Adipura?

Editor: Redaksi author photo


ASN Kemenag Aceh Timur, gotong royong membersihkan Masjid Agung Darush Shalihin Idi Rayeuk, Kamis (15/7/2021). 
IDI, MeuligoeAceh.com – ASN dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur, membersihkan Masjid Agung Darush Shalihin yang merupakan masjid kebanggaan masyarakat Aceh Timur, Kamis (15/7/2021).

Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Timur, H Salman SPd MAg, mengatakan kegiatan gotong membersihkan Masjid Agung Darush Shalihin ini dalam rangka menindaklanjuti seruan Bupati Aceh Timur, untuk melaksanakan gotong royong.

“Selain dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, kegiatan ini juga mendukung Aceh Timur, mendapatkan penghargaan Adipura, menyusul akan turunnya tim penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup RI ke Aceh Timur, “ ungkap H Salman SPd MAg, Kepala Kemenag Aceh Timur, didampingi Kasubag TU, H Akly, dan M Ali Puteh, pengurus harian Masjid Agung.

Dipilihnya Masjid Agung Darush Shalihiin sebagai tempat yang dibersihkan dalam gotong royong ini, ungkap Salman, agar kebersihan masjid yang banyak disinggahi masyarakat terutama pengguna jalan untuk beribadah ini tetap terjaga.

Amatan Serambinews.com, pembersihan tempat wudhu, toilet, sekaligus mengecat dinding toilet, tidak hanya dilakukan oleh para ASN. kan tetapi Kakan Kemenag Aceh Timur sendiri, turut memegang sikat untuk membersihkan dinding dari kotoran.

“Kegiatan ini sangat positif untuk menjaga kebersihan masjid. Ini juga sebagai bentuk pengabdian ASN Kemenag Aceh Timur, untuk masyarakat,” kata H Salam.

M Ali Puteh, pengurus harian Masjid Agung mengatakan, khatib masjid Hari Raya Idul Adha pada Selasa (10/7/2021) atau 10 Dzulhijjah 1442 H nanti yaitu Tgk H Tarmizi (Waled Tarmizi) dari Kabupaten Pidie.

Sedangkan imam shalat Idul Adha, yakni Tgk Ajhury.

“Shalat Idul Adha dimulai pukul 07.40 WIB. Para jamaah kita harapkan tetap mematuhi protocol kesehatan,” pinta Ali Puteh, seraya menyebutkan, tema idul adha tahun ini “Dengan Berkurban, Kita Tingkatkan Rasa Ketaqwaan Kepada Allah SWT”. [SerambiNews]



Share:
Komentar

Berita Terkini