Dandim 0101/Aceh Besar Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin Kepada Masyarakat

Editor: Syarkawi author photo



Aceh Besar – Pelaksanaan program Vaksinasi Covid 19 yang diperuntukan kepada masyarakat sampai dengan hari ini masih terus berlangsung di beberapa lokasi berbeda wilayah Kodim 0101/Aceh Besar.

Diantaranya berlokasi di Lapangan Blang Padang, Gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH), Hermes Mall, Hotel Kyriad Meuraya, Gedung DPW PAN Lueng Bata dan Tanam Seni Budaya Seutui.


Dalam pelaksanaannya, Vaksinasi ini melibatkan Vaksinator dari Kesehatan Kodam Iskandar Muda (Kesdam IM), Dokkes Polda Aceh dan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

Kali ini, Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos., M.Si meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di Tiga lokasi berbeda yaitu diantaranya di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Hotel Kyriad Meuraya Banda Aceh dan Kantor DPW PAN Aceh.

Menurut Dandim, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dalam rangka Serbuan Vaksinasi serta mensukseskan program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid 19 yang sampai saat ini masih mewabah di tanah air,” ujarnya.

Dandim juga mengungkapkan, dengan adanya Vaksinasi secara massal dapat menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity yang lebih cepat.

“Meskipun begitu, masyarakat yang sudah divaksin tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),” imbuhnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini