Tim Wasbinsat Sopsad Kunjungi Kodim 0101/Aceh Besar

Editor: Syarkawi author photo

 


Banda Aceh – Tim Pengawasan Tim Pengawasan Pembinaan Satuan (Wasbinsat) dari Staf Operasi Angkatan Darad (Sopsad) Tahun Anggaran (TA) 2021 mengunjungi Markas Kodim 0101/Aceh Besar, berlokasi di Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Kamis (5/8/2021).

 


Kedatangan Tim Wasbinsat Sopsad tersebut diketuai Paban III/Binsiapsat Sopsad, Kolonel Inf Hardo Sihotang bersama dua orang anggota yang diantaranya Kaur Evbinsat Spaban III/Binsiapsat Sopsad Kapten Inf Hafid Wahidiyas dan Kapokmin Spaban III//Binsiapsat Sopsad Serka Fajar Eri Kurniawan.

 


Tim Wasbinsat Sopsad tiba di Makodim disambut Komandan Kodim 0101/Aceh Besar Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos.,M.Si didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/Aceh Besar Letnan Kolonel Inf M. Fahdi, S.H beserta Perwira Penghubung (Pabung) dan para Perwira Staf.

 

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan Sopsad Mabesad guna meninjau pelaksanaan pembinaan satuan di jajaran satuan TNI-AD. Dalam pelaksanaannya Tim mengecek Produk-Produk dan program pada Tahun 2020 serta perencanaan, kesiapan dan Program Tahun 2021 yang sudah dilaksanakan oleh seluruh staf.

 


Sebelum itu, Tim Wasbinsat Sopsad melakukan persamaan persepsi terlebih dahulu agar sistem administrasi dapat terlaksana dengan baik dan benar, sehingga pelaksanaan program dari komando atas dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan.

 

Tidak hanya itu, Tim Wasbinsat juga melaksanakan pengecekan gudang senjata dan gudang munisi yang ada di Satuan Kodim 0101/Aceh Besar.

 


Dalam atensinya, Tim Wasbinsat Sopsad menyampaikan bahwa ada beberapa staf memerlukan pembenahan agar pembinaan di Satuan Kodim 0101/Aceh Besar ini berjalan dengan baik. 

 

Tim berharap beberapa masukan agar segera dilaksanakan demi menunjang pencapaian tugas pokok satuan dan mempersiapkan satuan dalam melaksanakan tugas mendatang.

 

Kegiatan itu dilakukan bertujuan untuk melihat sejauh mana satuan jajarannya melaksanakan tertib administrasi setiap produk dan program yang sudah dilaksanakan pada Tahun 2020 serta perencanaan, kesiapan dan program Tahun 2021 yang sudah dilaksanakan.

Share:
Komentar

Berita Terkini