Komisi VIII DPR RI Apresiasi Program Satu Gampong Satu Hafidz di Aceh Besar

Editor: Syarkawi author photo
TEKS FOTO :
KUNJUNGAN KERJA KE ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bersama Forkopimda menyambut kunjungan kerja spesifik Komisi VIII DPR RI di Kota Jantho, Rabu (15/9/2021). FOTO-BAGIAN PROKOPIM ACEH BESAR.

 

 

KOTA JANTHO – Ketua Komisi VIII DPR RI H Yandri Susanto SPt memberi apresiasi kepada Pemkab Aceh Besar di bawah kepemimpinan Bupati Ir H Mawardi Ali dan Wakil Bupati Tgk H Husaini A Wahab yang telah melaksanakan Program Satu Gampong Satu Hafidz pada 604 di Kabupaten Aceh Besar.

Penegasan tersebut diungkapkan Ketua Komisi VIII DPR RI itu ketika melakukan pertemuan dengan Bupati dan Wabup Aceh, Forkopimda, Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal MAg, Wakil Rektor I UIN A-Raniry Dr H Gunawan, dan Rektor IAIN Lhokseumawe Dr Daniel di Meuligo Bupati Aceh Besar, Rabu (15/9/2021) siang.

Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi XIII DPR RI di Kabupaten Aceh Besar, dipimpin ketuanya, H Yandri Susanto SPt. Komisi VIII DPR RI memiliki lingkup tugas antara lain di bidang agama, sosial, pemberdayaan perempuan dan anak. Juga hadir pejabat Dirjen Pendis Kemenag Republik Indonesia, Sekjen Kemensos, dan pejabat BNPB.

Rombongan anggota Komisi VIII DPR RI antara lain H Jhon Kenedy Azis SH, Muhammad Ali Ridha, Drs H Hasan Basri Agus MM, M Husni SE, Dr H Jefry Romdonny SE MSi, Dra Hj Anisah Syakur MAg, KH Buchori Yusuf Lc MA dan Hj Nur Azizah Tamhid MA.

H Yandri Susanto SPt menilai, Program Satu Gampong Satu Hafidz yang dilaksanakan di Aceh Besar sangat strategis sebagai upaya membina generasi muda Islam untuk memahami dan menghafal AlQuran. “Kami sangat mendukung program mulia ini, karena berguna untuk membangun generasi qurani yang berkualitas,” ungkap H Yandri.

Dia juga memuji berbagai program pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh Pemkab Aceh Besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan penerapan syariat Islam secara kaffah.

Kekaguman Komisi VIII DPR RI semakin bertambah saat berkunjung ke Pesantren Al Fauzul Kabir Kota Jantho. Di tempat ini, ratusan santri mengikuti program menghafal al-Quran. Di hadapan santri, H Yandri berharap, agar kegiatan seperti ini berjalan sukses karena sangat berguna, baik di dunia maupun akhirat.

Dalam sesi dialog, Kakanwil Kemenag Aceh Dr H Iqbal MAg, Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry Dr H Gunawan, Rektor IAIN Lhokseumawe Dr Daniel ikut menyampaikan berbagai hal, termasuk tentang peningkatan kualitas penyelenggaraan Pendidikan Tinggi di Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19, serta antusias masyarakat Aceh terkait pelaksanaan ibadah haji dan umrah.

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menyambut baik Kunker Spesifik Komisi VIII DPR RI.

Kegiatan itu merupakan sejarah baru karena begitu lengkapnya anggota dewan dari Senayan yang datang dan peduli untuk mendukung kemajuan daerah. “Ini merupakan momen istimewa bagi Aceh Besar. Insya Allah, Komisi VIII DPR RI akan selalu mendukung pembangunan di Aceh Besar,” ujarnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini