Pemerintah Aceh Pastikan Tak Ada APBA-P di Tahun 2021

Editor: Syarkawi author photo

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA

 


BANDA ACEH Pemerintah Aceh memastikan tidak ada pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh Perubahan (APBA-P) pada tahun 2021 ini. APBA-P tak dapat dilakukan pada tahun ini sebab pihak Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) tidak memberikan jawaban apapun terkait usulan pelaksanaan APBAP.

“Tidak ada respon apapun dari DPRA, maka dipastikan APBAP tak akan dilaksanakan,” ujar Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, dalam keterangannya, Senin, (27/9/2021).

Meskipun demikian, MTA berharap hal serupa tidak terjadi pada pembahasan APBA 2022. Anggaran pembangunan untuk tahun depan tersebut diharapkan dapat segera dilaksanakan pembahasannya, sehingga berbagai program pembangunan dapat dilaksanakan tepat waktu nantinya.

“Saat ini Pemerintah Aceh menunggu respon DPRA terkait pembahasan APBA 2022,” ujar MTA.

Juru Bicara Pemerintah Aceh itu mengharapkan, DPR Aceh dapat segera menentukan jadwal pembahasan APBA 2022. Bila lebih cepat dilakukan, kata dia, maka kedua belah pihak memiliki waktu yang cukup untuk membahas dan penetapannya pun tidak terlambat.

“Pemerintah Aceh mengharapkan kepada DPRA untuk responsif terkait pembahasan APBA 2022 supaya kedua belah pihak baik Pemerintah Aceh maupun DPR mempunyai waktu yang proporsional untuk melakukan pembahasan bersama,” ujar dia.

Kata MTA, bila pembahasan APBA 2022 memiliki waktu yang cukup, maka akan menghasilkan APBA yang baik dan berkualitas.

Oleh sebab itu, ia berharap DPR Aceh dapat memberikan respon yang baik terkait jadwal pembahasan tersebut. [*]

Share:
Komentar

Berita Terkini