Resmi: Morbidelli ke Yamaha, Dovizioso ke Petronas

Editor: Syarkawi author photo
Andrea Dovizioso resmi gabung ke Petronas Yamaha SRT. (Dorna Sports).


Meuligoe Aceh.com - Pembalap Italia Andrea Dovizioso resmi bergabung dengan tim Petronas Yamaha untuk sisa MotoGP musim 2021 menggantikan posisi rekan senegaranya Franco Morbideli yang pindah ke Monster Energy Yamaha MotoGP.
Andrea Dovizioso dipastikan akan kembali balapan di MotoGP musim ini. Dovizioso akan bergabung dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT).

Kepastian itu didapat setelah tim Petronas Yamaha mengumumkan Dovizioso sebagai pembalap baru mereka lewat akun Instagram tim.

“Pembalap Italia Andrea Dovizioso akan bergabung dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team untuk sisa musim 2021, menggantikan rekan senegaranya Franco Morbidelli yang pindah ke Monster Energy Yamaha MotoGP,” tulis Tim Petronas Yamaha dalam akun Instagrammya.

Dovizioso sendiri terakhir kali tampil di MotoGP 2020 bersama Ducati. Musim lalu ia sukses finis di peringkat ke-4 klasemen akhir MotoGP 2020.

Sebelumnya, Dovizioso juga pernah menjadi tim satelit Yamaha pada musim 2012, saat itu dengan tim Monster Tech3 Yamaha.

Sementara itu, Franco Morbidelli telah dipastikan bergabung lagi dengan Fabio Quartararo di tim pabrikan Yamaha.

Morbidelli akan mengisi posisi yang ditinggalkan Maverick Vinales yang hengkang dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP ke tim Aprilia.

“Saya sangat senang dan bahagia menghadapi akhir pekan ini dan babak baru yang sangat dinanti dengan tim Pabrik Yamaha. Saya sudah berusaha untuk pulih secepat mungkin agar bisa tampil di tahap akhir kejuaraan ini. Saya ingin membuat comeback saya di trek yang saya kenal baik dan memiliki kenangan indah, seperti Misano,” ucap Morbidelli dikutip dari laman MotoGP.

“Saya tak sabar untuk melompat ke atas motor dan memulai perjalanan saya dengan Monster Energy Yamaha MotoGP Team. Tentu saja, saya perlu dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membuat ini terjadi, mulai dari Ito-san, Lin, Maio, Sumi-san, Akademi Pembalap VR46, dan semua orang lain yang memungkinkan kolaborasi ini.”

Sumber: CNN Indonesia

Share:
Komentar

Berita Terkini