Sekda Aceh Pantau Pelayanan Kesehatan RSUDZA di Hari Libur

Editor: Syarkawi author photo
Tampak Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes didampingi Kadis Kesehatan Aceh dr. Hanif, Direktur dan Para wadir RSUZA meninjau langsung ruang – ruang perawatan dan pelayanan pasien, di RSUDZA, Banda Aceh, Sabtu (23/10/2021).

  

BANDA ACEH–Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, memantau pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, pada Sabtu, (23/10/2021). Pemantauan dilakukannya pada hari libur untuk memastikan pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut tetap dan terus berjalan dengan baik kepada masyarakat.

Kedatangan Sekda di rumah sakit masyarakat Aceh itu didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Sekda Tiba sekitar pukul 15.00 WIB. Disana ia disambut oleh Direktur RSUDZA, Isra Firmansyah dan beberapa Wakil Direktur. Begitu tiba ia langsung mengelilingi dan memantau beberapa ruang terbuka di halaman rsuza dilanjutkan ke ruangan perawatan pasien. Di sana ia memastikan sarana dan prasarana rumah sakit dalam kondisi baik.

Disamping itu, Sekda Taqwallah juga berpesan kepada pihak rumah sakit agar senantiasa menjaga kebersihan ruangan dan fasilitas yang ada. Tak hanya ruangan, namun taman dan tanaman di halaman gedung rumah sakit juga perlu dirawat.

Lebih lanjut, Sekda meminta segenap petugas kesehatan dan aparatur lainnya di RSUDZA untuk bekerja maksimal dalam melayani pasien. Ia ingin kinerja pelayanan kesehatan di RSUDZA tetap berjalan maksimal baik di hari kerja maupun libur.

“Yang tidak kalah penting adalah memastikan semua yang ada di rumah sakit ini menerapkan protokol kesehatan,” kata Sekda.

Ia mengatakan, meskipun jumlah pasien yang dirawat di Ruang Pinere RSUDZA mulai menurun signifikan, namun protokol kesehatan tak boleh lengah karena virus corona masih terus menyebar. Semua pihak diingatkan untuk disiplin memakai masker dan menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. [*]

Share:
Komentar

Berita Terkini