Pemkab Aceh Besar Gelar Perkemahan Kreatifitas Seni dan Budaya

Editor: Syarkawi author photo
Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali membuka perkemahan kreatifitas seni dan budaya pemuda gampong se-Kabupaten Aceh Besar di Kompleks Panorama Park Jantho yang berlangsung sejak Jumat hingga Minggu (31/12/2021-2/1/2022). Foto Bagian Prokopim Setdakab Aceh Besar

 


KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar perkemahan kreatifitas seni dan budaya pemuda gampong se-Kabupaten Aceh Besar di Kompleks Panorama Park Jantho sejak Jumat hingga Minggu (31/12/2021-2/1/2022).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekdakab Aceh Besar Drs. Sulaimi M.Si, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, kepala OPD, para camat, keuchik, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dari berbagai kecamatan di Aceh Besar.

Ketika membuka kegiatan yang diikuti ratusan pemuda gampong itu, Jumat malam (31/12/2021), Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali mengajak seluruh pemuda agar kegiatan itu dijadikan ajang menjalin silaturahmi dan kekompakan untuk mendukung program pembangunan di Kabupaten Aceh Besar.

“Marilah kita berbuat yang terbaik bagi Aceh Besar. Saya yakin, peran pemuda gampong sangat penting. Teruslah berkarya, berinovasi, dan selalu menjauhkan diri dari berbagai perilaku tercela, seperti judi, pergaulan bebas, narkoba, dan sabu-sabu yang sangat merugikan kehidupan ini,” pinta Bupati Aceh Besar.

Perkemahan kreatifitas seni dan budaya pemuda gampong se-Aceh Besar tersebut, ungkap Bupati Aceh Besar, sangat bermanfaat untuk mencurahkan berbagai potensi dan energi positif yang dimiliki generasi muda untuk mendukung pembangunan daerah.

Oleh sebab itu, diharapkan semua peserta berkontribusi untuk suksesnya kegiatan ini, dengan menunjukkan prestasi terbaik yang mereka miliki.
Ketua penyelenggara, Ridwan Jamil SSos MSi didampingi sekretarisnya, Carbaini SAg menjelaskan, kegiatan itu akan diikuti sekitar 1.000 pemuda dari berbagai gampong di Aceh Besar.

Foto: Ist

Dijelaskan juga, dalam kegiatan yang digelar selama tiga hari itu, dilaksanakan sejumlah kegiatan. Seperti Haflah Al Quran, dalail khairat, bazar, perlombaan tarik tambang, perlombaan memancing, festival kuah beulangong, penampilan cae, meuhiem, tarian likok pulo, dan penampilan tarian rapai geleng. Juga disediakan gerai vaksinasi Covid-19.

Kegiatan yang didukung ratusan pemuda gampong tersebut berlangsung meriah dan disambut baik oleh para generasi harapan bangsa tersebut.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini