Luar Biasa Beda dengan Pusat, Pemkot Salatiga Pertahankan Tenaga Honorer

Editor: Syarkawi author photo
Wali Kota Salatiga Yuliyanto. (Sumber: Kompas.com)

 

Meuligoeaceh.com - Wali Kota Salatiga Yuliyanto menegaskan Pemerintah Kota Salatiga akan mempertahankan tenaga harian lepas (THL). Keberadaan tenaga honorer jelasnya masih dibutuhkan.

Diketahui jumlah THL di Pemkot Salatiga mencapai 876 orang. Selain itu untuk jumlah aparatur sipil negara (ASN) ada 3.318 orang dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja sebanyak 14 orang.

Yuliyanto meminta THL untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing agar tetap prima saat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya akan pertahankan tenaga kontrak, honorer dan THL karena mereka sudah lama bekerja di pemerintahan Kota Salatiga dan menjadi tulang punggung keluarga,” ungkapnya dikutip dari Kompas.com, Rabu (19/1/2022).

Keberadaan tenaga honorer jelas Yuliyanto disebut cukup krusial untuk membantu unit kerja yang ada di wilayah pemerintahan Salatiga.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Salatiga Wuri Pudjiastuti tengah melakukan koordinasi dengan Kemendagri terkait status THL.”

Sebelumnya diberitakan Menpan RB Tjahjo Kumolo menyatakan tenaga honorer di instansi pemerintahan akan dituntaskan yang ditarget tahun 2023.

Dia menyebut hal ini sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2019 tentang Manajemen PPPK.

“Terkait tenaga honorer, melalui PP diberikan kesempatan untuk diselesaikan sampai dengan tahun 2023,” ujar Tjahjo.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini