Mukhtaruddin Usman Terpilih Jadi Ketua SPS Aceh

Editor: Syarkawi author photo


Banda Aceh - Mukhtaruddin Usman, CEO PT. Atjeh Media Group penerbit Surat kabar Media Aceh terpilih sebagai Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Aceh melalui aklamasi pada Musyawarah Cabang SPS II Aceh, di Kryad Hotel Murakaya, Banda Aceh, Sabtu (26/2).


Muscab yang digelar pada pagi hari itu dihadiri oleh 24 Perusahaan media massa di Aceh. 


Muscab SPS kali ini terdapat 5 perusahaan yang berhak memberikan suara yaitu, PT. Atjeh media Group, PT. Aceh Pos, PT. Aceh inter media pers, PT. Aceh Grafika dan PT. Foredi azara media, namun PT. Aceh Grafika Abstand.



Sehingga total 4 perusahaan yang berhak memberikan suara, yakni PT. Atjeh media Group, Mukhtaruddin Usman, PT. Aceh Inter Media Pers, Imran Joni, PT. Pos Aceh , diwakili oleh pimred media Pos Aceh, Asnawi Kumar dan PT. Foredi Azkara media, Zulfikar, S.Pd.


Melalui pleno ke II dengan agenda pemilihan ketua baru, para perusahaan yang memiliki hak suara berumbuk dan memutuskan CEO PT. Atjeh Media Group untuk didukung sebagai ketua SPS Aceh periode 2022-2026.


Muscab dibuka oleh ketua SPS periode 2018-2022, Imran Joni. Dalam pidato pembukaannya dan laporan pertanggungjawabannya Imran joni melaporkan bahwa pada periodenya ada tiga orang yang menjadi pengurus inti yakni dari Rakyat Aceh, dari Serambi Indonesia dan dari Tabloid Modus Aceh.



Joni, meminta maaf bila selama dalam kepemimpinannya SPS tidak dapat bergerak kencang dalam mendampingi perusahaan pers di Aceh, mengingat kondisi daerah dan ancaman pandemi yang melanda Aceh dalam waktu dua tahun lebih.


Ia berharap diperiode mendatang, SPS benar-benar dapat menjadi pendamping dan pembimbing perusahaan pers yang ada di Aceh, guna dapat meningkatkan profesionalitas kinerja media yang dinaunginya.


"Segala kekeurangan saya mohon maaf, semoga kedepan SPS dapat berkembang lebih baik, saya yakin ditangan pengurus baru SPS mampu berkiprah lebih baik," ujar Imran Joni.


Sementara, ketua terpilih Mukhtaruddin dalam sambutannya mengatakan akan berupaya untuk mendampingi seluruh perusahaan pers yang tergabung dalam SPS untuk dapat bisa tumbuh kembang ke arah yang lebih baik, namun beban yang berat itu tidak mampu dipikulnya bilamana semua anggota SPS tidak secara bersama sama dalam menjalankan Organisasi perusahaan pers Aceh itu.


"Saya tidak mampu mengemban tugas ini seorang diri, bilamana tidak ada dukungan penuh dari kawan -kawan," kata Mukhtar.


Sementara pimpinan rapat pleno, Barlian usai menjalani sejumlah sesi pleno dan dalam berita acara penetapan ketua SPS dan remisioner ketua lama, kepada ketua terpilih diberikan waktu selama 7 hari atau satu minggu sejak dari masa terpilih untuk menyusun pengurus SPS Aceh periode 2022-2022.


"Menyatakan, Mukhtaruddin sebagai ketua SPS Aceh periode 2022-2026 dan memisionerkan ketua periode 2018-2022 Imran Joni," demikian baca Ketua Rapat Pleno.


Musyawarah Cabang SPS ke II Aceh ditutup dengan sesi poto penyerahan berita Acara dan foto bersama.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini