Kasatlantas Aceh Besar Sosialisasi Safety Riding Di SMA Negeri 2 Unggul Ali Hasjmy

Editor: Syarkawi author photo


Aceh Besar - Kasatlantas polres aceh besar AKP Rina bintar handayani, S.I.K., M.M bersama Kanit Kamsel satlantas aceh besar dan personil Pt. Capella Dinamik Nusantara melakukan sosialisasi tentang Safety Riding di SMA NEGERI 2 UNGGUL ALI HASJMY, Selasa 22 maret 2022.

Dalam kegiatan tersebut kasatlantas bersosialisasi tentang tata cara berkendara yang baik dan benar, menjelaskan jenis - jenis pelanggaran lalu lintas,  serta menjelaskan etika berkendara kepada siswa - siswi SMA NEGERI 2 UNGGUL ALI HASJMY.




Pada kesempatan tersebut Personil unit kamsel juga memperkenalkan 12 Gerakan Lalulintas, rambu-rambu lalulintas dan UU No.22 Tahun 2009 tentang LaluLintas kepada siswa/i SMA, menghimbau agar para pelajar yang belum cukup umur atau tidak memiliki surat izin mengemudi untuk tidak menggunakan sepeda motor serta Mengadakan Quiz Berhadiah.

Upaya tersebut bertujuan untuk Meningkatkan Kesadaran untuk Tertib Berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar khususnya di dalam wilkum Polres Aceh Besar.




Untuk kegiatan sosialisasi dan edukasi tersebut berjalan dengan baik dan lancar serta mendapat respon yang positif dari pihak sekolah terutama Kepala Sekolah, Guru, maupun Siswa/ i yang mengikuti kegiatan.

Dewan Guru Sekolah mengharapkan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan konsisten demi menjaga Keselamatan Berlalulintas generasi muda/pelajar khususnya di Aceh Besar.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini