PGRI Aceh Besar bersama AGBA Gelar Pelatihan Pembelajaran Digital Bagi Guru di Aceh Besar

Editor: Syarkawi author photo

 

 

Aceh Besar – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh Besar bersama Assosiasi Guru Bahasa Asing (AGBA) menggelar pelatihan pembelajaran digital melalui pemanfaatan akun belajar.id dan aplikasi canva.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai 10-12 Maret 2022 di SMPN 1 Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar. Dan diikuti 30 orang peserta yang merupakan para guru SMPN dan MTsN di Aceh Besar.

Ketua AGBA, Yusriati, M.Pd mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk mewujudkan Merdeka Belajar melalui transformasi pembelajaran digital.

“Pelatihan ini juga mendorong guru untuk dapat memiliki akun pembelajaran untuk memudahkan mereka dalam mengakses sumber-sumber belajar berbasis digital,” ujar Yusriati dalam keterangannya kepada FAnews.id, Kamis (10/3/2022).

Sementara itu, Ketua PGRI Aceh Besar, Agus Jumaidi,M.Pd berharap kepada para guru setelah mengikuti pelatihan ini untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan nantinya.

“Seperti mengaplikasikan konten digital menarik, bisa membuat peserta didik lebih cepat paham materi yang disampaikan guru,” pungkas Pj Disdik Aceh Besar. [*]

Share:
Komentar

Berita Terkini