Pimpin Apel, Kapolres Lhokseumawe Tekankan Pentingnya Disiplin Waktu

Editor: Syarkawi author photo

 


LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.H, M.H mengingatkan kepada anggota akan pentingnya sikap Disiplin waktu dalam menjalankan tugas yang telah diemban dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.


Hal itu disampaikan Kapolres Lhokseumawe saat memimpin apel pagi di lapangan Satya Haprabu Mapolres Lhokseumawe, senin (23/05/2022) pagi.


Selain itu, Kapolres Lhokseumawe juga mengingatkan kepada anggota akan pentingnya insan Polri memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai Tribrata dan catur prasetya sebagai pedoman hidup dan kerja.


Dalam bertugas, sebut Kapolres, Polisi memiliki tugas Pokok salah satunya memilihara kamtibmas. Selain itu, saat ini Polisi juga memiliki tugas tambahan dalam menyelamat keselamatan masyarakat yaitu mencegah penyebaran virus covid-19 serta Vaksisasi covid-19.


"Saat ini penyebaran virus covid-19 terus meningkat, untuk itu target-target vaksin lengkap dan boster harus terus ditingkatkan sesuai target program vaksin Nasional"ungkapnya.


Mengingat munculnya penyakit mulut dan kuku (PMK), Kapolres Lhokseumawe juga menekankan akan upaya pencegahan dan pengendalian PMK agar penyebaran tidak meluas.


" Kepada personil apabila menemukan PMK saat melakukan pengecekan terhadap peternak warga, segera lakukan upaya penyemprotan desinfektan hingga Lockdown berkordinasi dengan instansi terkait" ungkapnya.


Kapolres menambahkan, kita juga harus mecermati situasi perkembangan global, saat ini di luar negeri muncul virus atau cacar monyet yang berpotensi berkembang dan tidak menutup kemungkinan menyebar ke negara kita yang harus kita waspadai penularannya.


Terakhir, Kapolres berpesan, agar personil harus bisa Disiplin dan mengelola waktu dengan baik melaksanakan semua tugas pokok serta tugas tambahan. 


"Patroli dan sambang merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan, sementara pencegahan covid, vaksinasi dan pengawasan PMK adalah tugas tambahan yang juga harus dilaksanakan dengan baik"pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini