Ahyar ST " Semangat para atlet Kempo tak pernah pudar "

Editor: Syarkawi author photo



Banda Aceh – Semangat Kenshi para atlet Kempo kita sudah mulai bangkit, hal itu dapat kita lihat saat di Pekan Olah Raga (PON) Papua ke XX Oktober lalu, dimana saat itu dua atlit  memberikan hasil yang terbaik dengan perolehan 1 medali Emas dan 1 medali Perunggu, Demikian ucap Ahyar, ST selaku Sekretaris umum Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Aceh, Sabtu Malam (02/07/22) di Banda Aceh.

" Ini merupakan prestasi sehingga membuat semangat baru untuk pencapaian yang lebih gemilang dimasa mendatang, maka saat ini kita akan mempersiapkan atlit atlit terbaik  untuk pencapaian yang lebih maksimal lagi ". Ujar Ahyar

Untuk program pembinaan prestasi, sebut Ahyar, telah menetapkan 19 atlet dan 5 pelatih untuk menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda)  dan kita mengharapkan bisa membawa pulangkan 5 medali emas di PON XXI/2024 Aceh – Sumatera Utara nanti.

Dari 19 atlet tersebut, di antaranya 10 atlet untuk Pelatda sentralisasi yang dilaksanakan KONI Aceh, 9 atlet Pelatda yang ditangani Pengprov Perkemi Aceh.

Selanjutnya, melaksanakan kenaikan tingkat atau gashuku Wilayah I pada Agustus 2022. 

Persiapan pelaksanaan PORA XIV Pidie Mengadakan penataran pelatih dan penguji daerah Mengikutsertakan tujuh penguji untuk ikut pelatihan tingkat nasional.

" Kempo Aceh telah menunjukkan prestasi membanggakan di pentas multi event olahraga nasional, PON XX/2021 Papua dengan hanya mengandalkan dua atlet putri berhasil meraih 1 medali emas dan 1 medali perunggu, walaupun yang kita harapkan medali emas dua duanya ". Ujar Ahyar

Medali emas diraih kensi Maisarah dan medali perunggu dari Lismarita. Ungkap Ahyar S T.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini