Pemkab Aceh Utara Gotong Royong Massal Sambut HUT RI ke-77

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh Utara - Pemkab Aceh Utara menggelar kegiatan gotong royong massal dalam rangka menyambut HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI, Jumat, 5 Agustus 2022.

Pelaksanaan gotong royong itu sesuai dengan Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, melalui surat Nomor 005/1156 tanggal 2 Agustus 2022, yang ditujukan kepada seluruh Kepala SKPK jajaran Pemkab Aceh Utara, dengan penegasan agar mengikutsertakan seluruh ASN dan karyawan/karyawati pada kegiatan gotong royong tersebut.

Kegiatan gotong royong itu digelar di seluruh wilayah Aceh Utara dengan pemusatan di beberapa titik. Misalnya untuk lokasi kawasan Landing Kecamatan Lhoksukon melibatkan SKPK Setdakab, BKPSDM, BPKD dan Bappeda. Untuk lokasi sekitar Kota Lhoksukon melibatkan Kantor Camat Lhoksukon, Dinas PRKP, Kesbang Pol, Dinas Pertanian dan Pangan, Satpol PP dan WH, MPD, Dinas Perpustakaan, dan Sekretariat DPRK.

Untuk kawasan Kota Lhoksukon ditinjau langsung oleh Pj Bupati Azwardi, AP, MSi, dengan lokasi gotong royong di sekitar depan Kantor Camat, depan Pendopo Wakil Bupati, kawasan pasar terpadu, dan jalan protokol Kota Lhoksukon. Azwardi mengapresiasi kesiapan dan semangat para ASN dalam pelaksanaan gotong royong dimaksud.

Selain itu, pelaksanaan gotong royong juga dipusatkan di Kota Panton Labu dan Kota Geudong dengan melibatkan Kantor Camat setempat serta SKPK-SKPK. Sedangkan di kecamatan-kecamatan lainnya pelaksanaan gotong royong dikoordinir langsung oleh Muspika setempat, dengan melibatkan seluruh ASN lintas sektor yang ada di kecamatan-kecamatan.

Pj Bupati Azwardi mengatakan kegiatan gotong royong massal ke depan akan dilaksanakan rutin setiap bulan, selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kantor, juga untuk menggerakkan kerjasama dan kebersamaan ASN serta untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong di tengah masyarakat.

Budaya gotong royong bukanlah hal yang baru, namun sudah melekat dan dilakukan semenjak nenek moyang kita dahulu dan secara turun-temurun diwariskan dari generasi ke generasi. 

“Mari bersama-sama menghidupkan kembali semangat dan budaya gotong royong dalam membangun Aceh Utara yang lebih baik, aman dan sejahtera. Kita hendaknya mengadakan gotong royong bukan hanya di bulan ini saja, tetapi harus dilaksanakan secara  terus-menerus dan berkesinambungan,” harap Azwardi.

Semangat gotong royong dan kepedulian sosial penting kita tingkatkan karena hal itu merupakan modal utama dalam memperkuat kesejahteraan masyarakat. Karena itu Pemerintah Kabupaten Aceh Utara terus melakukan terobosan guna mendorong perubahan dalam segala aspek, khususnya untuk meningkatkan sektor perekonomian daerah bagi pembangunan kesejahteraan masyarakat. [*]

Share:
Komentar

Berita Terkini