Aceh Besar Raih WTP 10 Kali Berturut-Turut Anggota DPRK Berikan Apresiasi

Editor: Syarkawi author photo

 

Anggota DPRK Aceh Besar, Fahrizal

Aceh Besar Anggota DPRK Aceh Besar, Fahrizal memberikan apresiasi kepada Pj Bupati Aceh Besar atas penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Menteri Keuangan RI.

Hal tersebut disampaikan Fahrizal kepada media, Jumat (23/9/2022).

“Alhamdulillah Aceh Besar mendapatkan penghargaan WTP ini selama 10 tahun berturut-turut, ini prestasi yang patut diberikan apresiasi, “tambahnya.

“Semoga prestasi dapat terus dipertahankan sehingga di tahun-tahun mendatang Aceh Besar tetap mendapatkan penghargaan serupa, “ujar Fahrizal politisi dari Partai PAN ini.

Seperti diketahui Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, Kamis (22/09/2022) pagi ini, menerima penghargaan langsung dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Ini merupakan sebagai buah dari prestasi Pemkab Aceh Besar yang mampu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali secara beruntun.

Acara pemberian penghargaan itu berlangsung di Gedung Danaphala Kemenkeu R.I, Jakarta.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh sesepuh, semua para bupati terdahulu, pimpinan dan seluruh anggota DPRK Aceh Besar yang telah membangun pondasi kokoh untuk akuntabilitas penganggaran Aceh Besar.

“Hasil yang diraih itu juga tak terlepas dari kerja kolektif semua pihak di Aceh Besar, dan itu juga buah dari soliditas yang makin terjalin, dengan menanggalkan sikap personal dan kelompok, “ungkap Iswanto.

Sebelumnya, Menkeu Sri Mulyani dalam surat undangannya untuk para kepala daerah menyebutkan, event penghargaan itu juga untuk meningkatkan akuntabilitas laporan keuangan dan kinerja Pemerintah Daerah hingga Pemerintah Pusat. Selain itu juga untuk menjaga komitmen dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Kementerian Keuangan juga menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022 dengan tema “Mengawal Akuntabilitas Keuangan dan Kinerja untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan tahun ini dilaksanakan dalam beberapa rangkaian kegiatan, mulai 22 Agustus sampai dengan 22 September 2022, berupa aneka lomba, webinar, coaching clinic, dan talkshow, termasuk pemberian penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini WTP dengan kategori tertentu.”[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini