Cegah Timbulnya Korban di Tempat Wisata, Bhabinkamtibmas Polsek Lhoknga Imbau Masyarakat agar Waspada

Editor: Syarkawi author photo



Aceh Besar - Bhabinkamtibmas Polsek Lhoknga melakukan patroli rutin di area tempat wisata Pantai Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (1/10/2022).

Patroli itu dilakukan, untuk memberi himbauan kepada para pengunjung pantai dan pengelola wisata agar menjaga keselamatan diri. Sebab, menurut keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) cuaca buruk masih berpotensi terjadi di Aceh.

Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam S.I.K., M.H melalui Kapolsek Lhoknga, Iptu Alven Febriani mengatakan, patroli tersebut melibatkan unsur Personel Polsek Lhoknga bersinergi dengan Anggota Koramil 03 Lhoknga.

Dalam kegiatan patroli itu, pihaknya  melakukan pemantauan situasi dan keselamatan, serta memberikan himbauan kepada pengunjung Wisata Pantai untuk selalu mematuhi  aturan keselamatan ketika menikmati wisata laut.

“Supaya para pengunjung bisa menikmati liburan dengan aman dan nyaman,” kata Alven

Pihaknya juga  mengingatkan kepada pengelola untuk selalu memantau keselamatan masyarakat yang berada di sekitar pantai. 

Khususnya para pengunjung yang mandi dilaut  yang ada di wilayah hukum Polsek Lhoknga, Polres Aceh Besar.

“Kegiatan patroli tersebut sebagai upaya Mencegah terjadinya Laka laut terhadap pengunjung tempat wisata Pantai serta untuk memantau Harkamtibmas di Wilkum Polsek Lhoknga Polres Aceh Besar,” pungkasnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini