Kapolres Aceh Tamiang Tinjau Langsung Posko Pegungsian dan Menyalurkan Bantuan Sosial

Editor: Syarkawi author photo

 

ACEH TAMIANG – Kepala Kepolisian Resor Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, MH, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tamiang Ny. Dewi Yanis dan Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Ahmad Arief Sanjaya, SH Beserta PJU Polres Aceh Tamiang meninjau langsung lokasi banjir di Desa Marlempang Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (23/01/2023).

Selain Meninjau ke posko pengungsian yang berada di SD N 1 Marlempang, Kapolres Aceh Tamiang Juga Turun Langsung Melihat loaksi banjir yang merendam pemukiman warga di Desa Marlempang.

Kapolres Aceh Tamiang juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang berada di posko pengungsian.

Selain itu, Kapolres Aceh Tamiang bersama Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Tamiang juga menyalurkan bantuan sosial secara Door To Door kepada masyarakat yang masih bertahan di dalam rumah meskipun luapan air sungai sudah mengenangi pemukiman warga.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, MH Mengatakan “Banjir yang melanda kabupaten Aceh Tamiang diakibat oleh curah hujan yang tinggi mengakibatkan luapan air sungai, sehingga merendam pemukiman warga yang berada di Desa Marlempang Kecamatan Bendahara.

Kapolres Aceh Tamiang juga menyampaikan”Semoga bantuan sosial yang kami berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir dan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang saat ini berada di posko pengungsian khususnya di Desa Marlempang Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang,” ucap Kapolres.

Usai meninjau lokasi banjir dan tempat pengungsian korban banjir, Kapolres meminta kepada Kapolsek Bendahara Akp Tarmidi, SH untuk melakukan patroli secara berkesinambungan di daerah lokasi rawan bencana banjir terutama di rumah warga yang mengungsi dan segera melaporkan setiap perkembangan situasi dan diharapkan kepada masyarakat apabila membutuhkan bantuan kepolisian bisa menghubungi layanan Polres Aceh Tamiang di nomor telephone 110 “tuturnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini