Kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan BMN Resmi Berakhir, Ditutup Langsung Oleh PLH Kakanwil Kemenkumham Aceh

Editor: Syarkawi author photo


IMG 20230120 WA0001

Banda Aceh - Setelah berlangsung selama empat hari, kegiatan Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara Semester II & Tahunan TA 2022 yang berlangsung di Hotel Permata Hati resmi berakhir.

Kegiatan ini ditutup langsung oleh Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Rakhmat Renaldy pada Kamis (19/1/2023) malam.

Dalam sambutannya, Rakhmat berharap kegiatan ini dapat menghasilkan manfaat yang besar dan berguna bagi saudara. Sebab, seluruh peserta telah mendapatkan pendampingan dari pembina Sekretariat Jenderal, Ditjen Pemasyarakatan, Ditjen Perbendaharaan, dan Koordinator Wilayah masing-masing.


“Dengan apa yang telah dilakukan ini, diharapkan penyusunan laporan keuangan di unit kerja tidak mengalami hambatan dan kendala sehingga terciptanya tata kelola keuangan yang baik, akuntabel, dan transparan,” tuturnya.

Dihadapan seluruh peserta, Rakhmat menyampaikan agar seluruh jajaran Kemenkumham Aceh tidak cepat berpuas diri dengan prestasi WTP yang selama ini telah dicapai. Ia pun meminta seluruh peserta untuk meningkatkan pengetahuan kembali tentang tata cara dan mekanisme penyusunan laporan keuangan.

“Selain itu, tingkatkan juga koordinasi yang baik antar unit terkait dalam pelaksanaan akuntansi dan pelaporan keuangan,” tutupnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini