Pastikan Situasi Ruang Tahanan Aman, Pawas Polres Aceh Selatan Laksanakan Pengecekan

Editor: Syarkawi author photo

 Aceh Selatan Dalam rangka mengatisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan terhadap tahanan dirutan Mapolres Aceh Selatan Perwira Pengawas Iptu Syofyan bersama petugas Piket Melakukan pengecekan tahanan guna memastikan keadaan tahanan aman sehat dan lengkap, Senin (23 Januari 2023).

Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti tahanan sakit atau kabur.

Pada pengecekan tahanan ini, Pawas didampingi Bawas PS. Kanit 3 SatReskrim Aipda Hendra Sasmita, S.E. bersama Personel piket lainnya.

Pawas Ipda M. Akhir juga menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat baik langsung maupun lewat kamera pengawas, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K. ditempat terpisah menyampaikan” Pengecekan ruang tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni ruang tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya yang ada di ruang tahanan,” ujarnya.  

“AKBP Nova menambahkan bahwa pengecekan ruang tahanan ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi anggota yang melaksanakan piket pada hari itu, guna untuk memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman.” tambahnya

“ Pengecekan ini bertujuan agar Personel tetap waspada jangan sampai ada barang – barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang – barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan,” tutup Kapolres.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini