Sipropam Polres Nagan Raya Gelar Gaktibplin

Editor: Syarkawi author photo


Nagan Raya - Personel Propam Polres Nagan Raya yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Eko Baskara Saputra, S.I.K. didampingi Kasi Propam Iptu Wismar Soni menggelar kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) kepada anggota Polres Nagan Raya di lapangan apel Mapolres, Selasa (24/01/23) sekira pukul 08.00 WIB.

Wakapolres melalui Kasihumas Polres Nagan Raya Ipda Abdul Kadir Jailani, S.AB. menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota. Pelaksanaan pemeriksaan meliputi kelengkapan surat – surat, kelengkapan gampol dan sikap tampang setiap anggota serta pengecekan kendaraan R2 dan R4.

Dari hasil Gaktibplin tersebut, masih ada personel yang ditemukan melanggar yakni berjenggot, Gampol (seragam polisi) tidak sesuai dan tidak melengkapi surat-surat.

“kegiatan ini guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota Polres, baik itu sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK Serta BPJS,” ujarnya.

Selama proses pemeriksaan berlangsung, Wakapolres memberikan arahan dan teguran langsung kepada anggota yang ditemui tidak sesuai kelengkapannya. ia juga menjelaskan Gaktibplin tersebut akan intensif dilakukan di lingkungan Polres Nagan Raya dengan harapan anggota yang tidak tertib bisa menjadi tertib, karena ketertiban anggota Polri akan mengangkat citra Kepolisian.

“Bagi anggota Polres Nagan Raya yang terjaring Razia Gaktibplin dan Belum dapat melengkapi, identitas pribadi dan kerapian penampilan, dilakukan tindakan disiplin berupa teguran dan akan terus dilaksanakan karena ini merupakan salah satu program Kapolri dalam rangka penguatan fungsi pengawasan internal,” pungkasnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini