Turnamen Bulu Tangkis Piala Dandim Cub I Tahun 2023 Resmi Bergulir

Editor: Syarkawi author photo

 


Aceh Selatan - Turnamen Bulu Tangkis Piala Dandim Cup I Tahun 2023 resmi di buka bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin sore (16/1/2023).


Pembukaan turnamen ini dilakukan oleh Ketua harian I PBSI Kabupaten Aceh Selatan Oni Arif dan turut dihadiri Dandim 0107/Aceh Selatan yang diwakili Pasi Intel Kodim Letda Inf Wardiadis, Pasiop Kodim Kapten Arh Rahman sekaligus Ketua Panita Kejuaraan Bulu Tangkis Dandim Cup I Tahun 2023, para Danramil/Batuud jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan serta peserta turnamen.


Kejuaraan bulu tangkis piala Dandim Cup ke I ini bekerjasama dengan PBSI Kabupaten Aceh Selatan yang akan berlangsung selama 5 hari yang dimulai dari tanggal 16 hingga 20 Januari 2023.


Dalam laporannya, Ketua Panitia turnamen Kapten Arh Rahman mengatakan, dalam kejuaraan bulu tangkis Dandim Cup ke I tersebut di ikuti oleh Atlet Bulu Tangkis dalam Kabupaten Aceh Selatan mulai Labuhanhaji Barat hingga Trumon Tengah.


Adapun kelas yang akan dipertandingkan, Kelas Pasangan Veteran (dengan jumlah umur 90 dalam 1 pasang), Kelas Umum, Kelas Ganda Lokal (pemain aktif di Gor Tapaktuan) serta kelas anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI).


"Dalam turnamen ini yang sudah mendaftar kelas veteran 20 pasang, kelas umum 37 pasang, ganda lokas 17 pasang serta kelas anak-anak 22 pasang,"jelas Kapten Arh Rahman.


Lebih lanjut, Kapten Arh Rahman menuturkan, diadakan turnamen bulu tangkis Piala Dandim Cup I ini yakni untuk meningkatkan kemampuan pemain-pemain yang ada di kabupaten Aceh Selatan dan juga mempererat tali silaturahmi antara pebulu tangkis yang ada di Aceh Selatan, yang berusia lanjut, usia tengahan dan usia binaan.


"Diharapkan juga, ajang turnamen ini dapat mencari bibit-bibit baru pebulu tangkis di Aceh Selatan, sehingga kedepannya lahir atlet badminton hebat yang dapat bersaing dan membawa harum nama kabupaten Aceh Selatan dari bidang bulu tangkis di ajang nasional,"pungkasnya.


Kapten Arh Rahman selaku Ketua Panitia juga menyampaikan terimakasihnya kepada PBSI Aceh Selatan dan pihak-pihak yang telah mendudung terselenggaranya turnamen  Bulu Tangkis Piala Dandim Cup I Tahun 2023.


Selanjutnya, Ketua harian I PBSI Aceh Selatan secara resmi membuka Turnamen Bulu Tangkas Piala Dandim Cup I Tahun 2023 tersebut.


"Selamat berkompetisi, junjung tinggi sportivitas. Teruslah kembangkan kompetensi dalam bidang olahraga. Sehatkan jiwa dan pikiran melalui olahraga bulutangkis ini,"tutupnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini