Jabal Ghafur Gelar Kuliah Umum International

Editor: tkhairolrazimt@gmail.com author photo


Sigli,  Bidik Indonesia. Com. Universitas Jabal Ghafur Sigli bekerja sama dengan universitas Sultan Idris Malaysia, Senin, 18 Januari 2021 menggelar Kuliah umum bertajuk Mengaplikasikan Theory Prodigy Dalam Proses Belajar Mengajar. 

Hadir sebagai pemateri Tuan Hj Ab Aziz Mohd. Yatim  (Founder Prodigy UPSI Malaysia) dan Tuan Hj Taquddin Abd Mukti (Pakar Psikology Kaunseling dan Felo RMIC (Modul Prodigy UPSI Malaysia). kata Dr. Rahmi Agustina S.Pd.M.Pd yang juga moderator pada Acara tersebut.

Kegiatan  ini berlangsung melalui aplikasi zoom dan disediakan juga link youtube. 

Peserta  yang mendaftar melalui link yang disediakan panitia berjumlah 180 orang, yang berasal dari berbagai institusi di Aceh, Luar Daerah Aceh,  juga dari Beberapa Institusi di Malaysia, dengan beberapa profesi yaitu Dosen, Guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Mahasiswa, bahkan tenaga kependidikan dari beberapa kampus. 

Turut juga Hadir  beberapa tamu undangan, yaitu dari pengurus Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur; Drs. Rusli Daud, M.M., Direktur Akper Jabal Ghafur; Ibu Ners. Lisa Rahmi, S.Kep., M.Si., Direktur AKL Jabal Ghafur; Bapak Syamsuddin, M.Kes dan Direktur AMIK Jabal Ghafur; Junaidi Salat, S.T, M.Kom.

Turut hadir juga Dekan, Wakil Dekan, dan para Ketua Prodi di Lingkungan Universitas Jabal Ghafur. 

Kuliah Umum dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Jabal Ghafur, Prof. Bansu I. Ansari, MPd., dalam sambutannya Prof Bansu mengatakan: “menurut saya Prodigy ini adalah suatu metode yang  proaktif, inovatif dan kreatif untuk menyelesaikan permasalahan di sekolah, kampus dan masyarakat. 

Dikarenakan teori ini belum familiar di kabupaten Pidie, jadi saya sangat mengharapkan kepada pendidik dimanapun khususnya di Pidie dan Kampus Unigha Sigli dapat mengenal  metode dan teori ini melalui pakar Prodigy dari UPSI Malaysia yaitu pemateri hari ini”. 

Peserta terlihat antusias, pada sesi tanya jawab banyak peserta yang mengajukan pertanyaan ke pemateri.

Kegiatah berlangsung dari pukul 09.30 s.d 12.30 WIB. 

yang Didampingi Wakil Rektor III Universitas Jabal Ghafur Dr. Amirzan, M.Pd., 

pada bagian penutup Dr. Rahmi Agustina, S.Si., M.Pd. Wakil Rektor 1 Unigha yang memoderatori acara mengatakan " Alhamdulillah, kuliah umum hari ini berlangsung dengan baik, dapat kami simpulkan bahwa prodigy ini sangat bermanfaat untuk membangun generasi bangsa agar menjadi teladan-teladan yang baik.

Anak-anak yang hidup sesuai dengan kaedah syariat dengan dukungan orang dewasa, orang tua, guru, dosen. Dan hubungan diantara anak dan guru, orang tua, menjadi lebih baik lagi.

Prodigy juga dapat meningkatkan komunikasi yang lebih baik dengan orang orang di sekitar kita. Dengan gembira, berkasih sayang, dan berfikir positif. 

Kegiatan ini untuk seterusnya akan menjadi agenda rutin Universitas Jabal Ghafur, yang dikoordinir oleh Tim Ijesli (Journal Internasional Universitas Jabal Ghafur), Ramlan, S.Hum, M.Pd., Novita Diana, M.Pd., dan Nurjannah, M.Pd. Kuliah umum internasional di awal tahun 2021 ini adalah debut pertama Tim Ijesli Unigha.Tutup Dr.Rahmi Agustina




Share:
Komentar

Berita Terkini