Valvan Tatyunis: Masyarakat Tidak Perlu Takut, Vaksin Covid-19 Sinovac Aman

Editor: Andi Masta author photo

 


Bener Meriah | MeuligoeAceh.Com,

Dandim 0119/Bener Meriah Letkol Inf Valyan Tatyunis menerima Vaksinasi Tahap  II dari dinas kesehatan kabupaten Bener Meriah di Ruangan RSUD Moyang Kute tepatnya di Desa Kuta kering Jalan Pondok Baru Simpang Teritit kecamatan Bukit Kabupaten Bener meriah. Senin(01/03/2021)


Vaksinasi Covid-19 kedua ini tidak jauh beda dengan vaksinasi tahap pertama yaitu tetap melalui beberapa tahap, diantaranya tahap pendaftaran, tahap skrening, tahap penyuntikan Vaksinisasi.


Dalam kesempatan itu Dandim 0119/Bener Meriah Letkol Inf.Valyan Tatyunis mengatakan bahwa Penerimaan Vaksinasi Covid-19 pertama dan kedua ini membuktikan kepada publik bahwa Vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini benar-benar aman dan tidak memberikan efek samping bagi kesehatan tubuh kita.

“Suntikan Pertama dan kedua ini membuat kami merasa lebih percaya diri dan sehat, tidak ada kejadian paska vaksinasi kedua” untuk itu kami himbau agar masyarakat tidak takut untuk ikut vaksinasi Covid-19", terangya.


Lebih lanjut Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis menjelaskan “kami sudah membuktikan langsung, tidak terjadi apa-apa setelah pelaksanaan vaksin pertama dan kedua dilaksanakan", Ujarnya.


"Vaksin pertama pada 14 hari yang lalu dan vaksin kedua hari ini, saya sehat-sehat saja dan tambah percaya diri”, Ujarnya lagi.


Kita harus percaya kepada pemerintah, pastinya pemerintah sudah melakukan uji klinis, Bahkan dari BPOM dan MUI juga sudah mengeluarkan rekomendasi aman serta halal terhadap Vaksin Covid ( Sinovac ) ini, maka dari itu jangan ragu-ragu lagi untuk di vaksin demi untuk kesehatan kita bersama", Harapnya.


Walaupun sudah di vaksinasi kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu mematuhi 3M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak. Dan menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas, “Karena dengan disiplin diri mengikuti prokes niscaya kita semua diberikan kesehatan".Tutupnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini