Dua SKPA Sumbangkan 36 Kantong Darah

Editor: Syarkawi author photo
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM



 BANDA ACEH – Aksi donor darah rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh kembali bergulir. Kali ini, Senin, (24/5) donor darah dilakukan oleh ASN di Dinas Pangan Aceh dan Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh. Total terkumpul sebanyak 36 kantong darah.

“Dari Dinas Pangan terkumpul 27 kantong, sementara Dispora Aceh sembilan kantong. Totalnya 36 kantong hari ini disumbangkan kepada PMI Kota Banda Aceh,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Iswanto mengatakan, kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh itu akan terus berlanjut dan itu menjadi komitmen Pemerintah Aceh untuk terus mendukung gerakan yang dicetuskan Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam upaya membantu kebutuhan darah di PMI.

Menurutnya, donor darah merupakan salah satu bentuk amal kemanusiaan, dalam hal ini membantu orang-orang yang membutuhkan khususnya pasien yang menderita penyakit tertentu, seperti thalasemia, gagal ginjal, dan bahkan ibu melahirkan. Apalagi akhir-akhir ini di tengah pandemi covid-19 persediaan darah juga semakin menipis.

Maka dari itu, Iswanto mengajak seluruh masyarakat di Aceh, untuk turut serta bersama Pemerintah Aceh melakukan donor darah secara sukarela, karena kebutuhan darah, khususnya di masa pandemi masih cukup tinggi.

“Setetes darah kita adalah kehidupan bagi orang lain, jadi mari bersama-sama kita bantu saudara kita yang membutuhkan,” pungkas Iswanto.[*]
Share:
Komentar

Berita Terkini