Guru SMAN 1 Lhoknga Belajar Menulis dan Fotografi

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Besar |  Tim Media Center Dinas Infokom Aceh Besar memberikan pelatihan pengelolaan media sosial sekolah kepada guru-guru di SMAN 1 Lhoknga, 15 September 2021.

Materi yang disampaikan antara lain tentang tehnik menulis berita, fotografi, videografi dan desain untuk posting lewat media sosial sekolah.

Kepala SMAN 1 Lhoknga Eka Sari Dewi S.Si M.Pd mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya tersebut memiliki banyak potensi, baik sumber daya manusia maupun produk hasil karya siswa.

” Kegiatan dan produk hasil karya ini penting untuk dipublikasi dengan baik dan benar, sehingga kita sangat membutuhkan pelatihan dan praktek langsung,” katanya.

12 guru SMAN Lhoknga terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan singkat tersebut disertai praktek langsung. ” Iya, antusias mendengarkan materi dan praktek langsung menggunakan smartphone masing-masing guru,” kata Eka.

Ia berharap masing-masing guru bisa memanfaatkan hp lebih maksimal, baik foto, video dan menulis berita-berita kegiatan sekolah untuk di-posting melalui media sekolah dan media sosial.

Tim Media Center Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Aceh Besar yang memberikan pelatihan tersebut antara lain Zulfan Monika, Muhammad dan Sirath.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini