Ditlantas Polda Aceh akan Gelar Vaksinasi Merdeka Anak

Editor: Syarkawi author photo

 

Banda Aceh — Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh akan menggelar vaksinasi merdeka anak usia 6-11 tahun pada hari Jumat, 21 Januari 2022, di Mako Ditlantas, Lamteumen, Kota Banda Aceh.

Informasi tersebut disampaikan Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M.H. dalam siaran persnya, Rabu (19/1/2022) di Banda Aceh.

Dicky menjelaskan, kegiatan vaksinasi merdeka anak yang akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB tersebut bertujuan untuk memaksimalkan capaian vaksinasi agar herd immunity di Provinsi Aceh bisa tercipta dengan sempurna.

Ia juga menyampaikan, terhitung tanggal 19 Januari 2022, capaian vaksinasi anak dosis I berjumlah 47.973 dan dosis II baru 268 orang. Jumlah tersebut dinilai masih rendah jika dibandingkan dengan target yang ditetapkan sebesar 581.929 orang.

“Capaian vaksinasi anak kita saat ini masih tergolong rendah, jika dibandingkan target yang ditetapkan sebesar 581.929 orang,” ujar Dicky.

Oleh karena itu Dicky berharap, adanya kesadaran para orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun untuk mengedukasi agar mereka mau ikut vaksin dan silakan dibawa ke vaksinasi merdeka anak Ditlantas pada Jumat mendatang.

“Mari kita sama-sama mengedukasi dan mengajak anak untuk vaksin. Karena vaksinasi itu sangat penting buat si buah hati agar terhindar dari Covid-19, terlebih varian baru omicron,” pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini