Kemenag Pidie Pantau Madrasah, Tingkat Kehadiran Siswa Minim

Editor: redaksi author photo

Meuligoe Aceh.COM, SIGLI - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Pidie Drs Abdullah Ar MAg melakukan pemantauan pelaksanaan proses belajar di sejumlah madrasah di wilayah setempat, Rabu (20/4/2022).


Lokasi dikunjungi antara lain MIN 33 Gumpueng, MAN 4 Sakti dan MTs 6 Kotabakti.BMenurutnya, selama bulan puasa Ramadhan 1443 H aktivitas sekolah hanya berlangsung dua pekan sejak 11 - 23 April 2022.


Akan tetapi, hasil pantauan tingkat kehadiran siswa sangat minim. "Hanya 30 persen kehadiran siswa ke madrasah," ujarnya. Sebetulnya siswa diberikan form untuk mengisi kegiatan selama bulan puasa di madrasah.


Selama puasa tidak ada kegiatan belajar pelajaran umum, hanya mengikuti pelajaran pengetahuan alquran dan juga terkait pelajara Agama Islam.


Di sisi lain, Kakankemenag Pidie mengimbau supaya proses belajar bisa berjalan lancar. Di pihak lain, diakui faktor ketidak hadiran siswa antara lain karena beradu jadwal di lokasi pengajian juga menggelar kegiatan tahfiz quran


Sehingga ada orangtua atau wali mendatangi madrasah untuk meminta izin anaknya tidak masuk sekolah.


Kepala Kankemenag Pidie, Drs Abdullah AR MAg (kanan) bersama Kabag TU, Tarmizi M Nur SAg MPd (dua kanan) menyerahkan SK tugas kepada dua dari 68 Penerima dari kalangan P3K, Jumat (1/4/2022).


Kepala Kankemenag Pidie, Drs Abdullah AR MAg (kanan) bersama Kabag TU, Tarmizi M Nur SAg MPd (dua kanan) menyerahkan SK tugas kepada dua dari 68 Penerima dari kalangan P3K, Jumat (1/4/2022). (SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL)

                  Sejuta vaksin booster


Sementara itu, Kakankemenag Pidie, Abdullah AR juga mengatakan, pihaknya saat ini sedang bekerjasama dengan Kepolisian RI (Polri) dan Pegurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terkait rogram vaksinasi booster menjelang lebaran yang gerainya dibuka di Mapolres Pidie, Kamis (21/4/2022). Vaksinasi akan menyasar 1 juta masyarakat yang tersebar di berbagai.


Vaksinasi booster kali ini akan digelar serentak selama empat hari sejak Kamis (21 April 2022).


Maka itu diimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat lainnya supaya mendapatkan suntik vaksin booster. Serambi news.

Share:
Komentar

Berita Terkini