Kasdim 0101/KBA Minta Kommas Ikut Berpartisipasi dalam Pertahanan Negara

Editor: Muliadi author photo
Meuligoeaceh.com, Banda Aceh – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/Kota Banda Aceh Letnan Kolonel Inf M. Fahdi, S.H meminta kepada seluruh Komponen Masyarakat (Kommas) agar ikut serta berpartisipasi dalam pertahanan negara guna mewujudkan NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

 Hal tersebut disampaikan Kasdim saat mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0101/KBA memimpin acara Silaturahmi dengan Kommas wilayah binaan Kodim 0101/KBA yakni Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Kamis (14/7/2022).
 Disitu, Kasdim 0101/KBA Letkol Inf M. Fahdi, S.H juga mengatakan, acara ini juga sebagai ajang silaturahmi antara TNI dalam hal ini Kodim 0101/KBA dengan elemen masyarakat di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. 
 
“Tidak hanya itu, momen ini akan terjalin sinergitas antara TNI dengan semua unsur sehingga terciptanya kesamaan persepsi dalam menyikapi situasi kondisi wilayah,” ujarnya.

Tekait perkembangan teknologi yang pesat kini, Kasdim 0101/KBA berpesan supaya masyarakat lebih bijak memilih dan memilah informasi yang diterima agar tidak termakan oleh berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya.
 “Untuk menghindari hal itu, maka manfaatkanlah teknologi tersebut untuk menambah wawasan dengan sumber yang terpercaya,” pesannya.
 
Acara yang digelar di Aula Makodim 0101/KBA Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh ini mengusung tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan”.

 Mengisi acara tersebut juga diberikan materi oleh Dosen UIN Ar-Raniry Sabarullah, M.H yang berjudul “Kebhinekaan Untuk Mendorong Terciptanya Perdamaian Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara”.
 Kegiatan dihadiri Pasiter Kodim 0101/KBA Kapten Inf Nanang Junaidi, para Tokoh Adat (Todat), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Pemuda (Toda) di wilayah binaan Kodim 0101/KBA.
Share:
Komentar

Berita Terkini