Polres Aceh Utara Gelar Upacara Virtual Serentak Dan Syukuran Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76

Editor: Syarkawi author photo

 

Polres Aceh Utara Gelar Upacara Virtual Serentak  Dan Syukuran Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76

LHOKSUKON – Polres Aceh Utara bersama Forkopimda dan instansi terkait melaksanakan upacara Parade virtual serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke- 76 di Halaman Polres Aceh Utara Serta Pelepasan Personel Purna Tugas Dan Syukuran Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke -76 Yang Berlangsung Di Aula Tribrata polres Aceh Utara, Selasa (05/07/2022).

Upacara Parade Virtual Hari Bhayangkara Ke-76 di Polres Aceh Utara, berlangsung sejak pukul 07.00 Wib dihalaman Polres Aceh Utara dengan mengusung tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Kegiatan upacara dihadiri Langsung Oleh Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., Wakapolres Aceh Utara Kompol Rizal Antoni, S.H., beserta Wakil Bupati Aceh Utara, Dan Brigif 25 Siwah dan yang mewakili, Dandim 0103/Aceh utara diwakili Pabung, Kajari Aceh Utara, Ketua DPRK Aceh Utara diwakili Ketua Komisi 1 Dprk, Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon, Danlanal Lhokseumawe dan yang mewakili, Dandenpom IM/1 Lhokseumawe dan yang mewakili, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh diwakili Danki 4 Sampoinet, Dansat Radar 231 Lhokseumawe dan yang mewakili, Danki Pan B Yonko 469 Paskas Lhokseumawe dan yang mewakili, KA Lapas Kelas 2 Lhoksukon dan yang mewakili, Ketua Mahkamah Syariah Lhoksukon, Para PJU dan Perwira Polres Aceh utara, Adapun Peserta upacara yang hadir yaitu 1 Peleton Personel Brigif 25 / Siwah, 1 Peleton Denpom IM/1 Lhokseumawe, 1 Peleton Personel Kodim 0103 / Aceh Utara, Peleton Personel Brimob Kompi 4 Yon B Por Sat Brimobda Aceh, 3 Peleton Personel Polres Aceh Utara, 1 Regu Personel Satpol PP, 1 Regu Personel Dinas Perhubungan

Usai melangsungkan Upacara Parade Virtual hari Bhayangkara Ke- 76 di Halaman Polres Aceh Utara, seterusnya acara dilanjutkan dangan gelar Syukuran, acara dimulai pada pukul 09.20 Wib, di Aula Tribrata Polres Aceh Utara.

Dengan diawali pembacaan ayat suci Al-Quran, Acara syukuran tersebut juga menggelar kegiatan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., Didampingi Ketua Bhayangkari cabang Aceh Utara NY. Dede Riza Faisal untuk diserahkan kepada personel Tertua dan personel termuda.

Adapun juga kegiatan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan selama menyambut hari Bhayangkara ke -76 dan Pemberian Piagam Penghargaan Kapolres Aceh Utara kepada anggota yang berprestasi.

Dalam acara syukuran itu, Kapolres Polres Aceh Utara juga mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-76 Kepada Seluruh Personel Polres.

“Pada kesempatan ini saya atas nama pribadi dan selaku Kapolres Polres Aceh Utara mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-76 Kepada Seluruh Personel Polres Polres Aceh Utara yang saya cintai dan saya banggakan,” ungkapnya.

“Diiringi dengan ucapan terima kasih atas segenap kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang telah dipersembahkan demi kemajuan dan kebaikan Institusi Polri. Semoga pengorbanan yang tulus ikhlas tersebut dapat bermanfaat bagi kejayaan Bangsa dan Negara serta bernilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” bebernya.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., menyebut, seluruh capaian keberhasilan yang telah diraih Selama Pandemi covid -19, Banjir Lhoksukon dan yang terbaru PMK , adalah atas kerja keras rekan-rekan sekalian.

“Oleh karena itu pada kesempatan yang membahagiakan ini, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada personel yang berprestasi.

Berbagai rangkaian dalam memperingati Hari Bhayangkarapun telah dilaksanakan dengan lancar, Beberapa seperti kegiatan Pertandingan Menembak, Baktikes Vaksinasi Serentak, Baktikes Pengobatan Gratis, Lomba Kebersihan Mako, Ruang Satker dan Rumdin, Baksos Tempat Ibadah dan Bansos, Lomba Video pendek Bertema “Polisiku”, Lomba Da’i Kamtibmas Remaja, Anjangsana Kepada Purnawirawan / Warakawuri, Ziarah dan Tabur Bunga, Doa Bersama Lintas Agama, Hingga Pada Puncak Pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 yang dilaksanakan secara virtual Tadi,”Tutur AKBP Riza.

Kapolres Aceh Utara dan Tamu undangan yang hadir juga ikut menyerahkan sejumlah Hadiah Kepada para pemenang lomba Dalam rangka menyambut bhayangkara ke -76.

Usai melaksanakan Penyerahan hadiah, Kapolres Aceh Utara Mengucapkan Terimakasih kepada personel yang purna tugas atas dedikasi dan prestasi mereka selama bertugas seraya Memberikan Cendera mata kepada para personel yang purna tugas.

Acara Syukuran ditutup dengan mengantar para personel Purna tugas Yang diiringi dengan acara pedang Pora,”Pungkas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini