Melihat Antusiasme Donor Darah di Mall Pelayanan Publik Dalam Rangka HBI ke 73

Editor: Syarkawi author photo


1

Banda Aceh – Sejumlah pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh turut menyemarakkan kegiatan donor darah yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Banda Aceh dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke 73 di Mall Pelayanan Publik (MPP) Banda Aceh, Rabu (18/1/2023).

Bukan hanya pegawai dan masyarakat umum, bahkan Plt. Kakanwil Kemenkumham Aceh Rakhmat Renaldy dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Junarlis tidak ketinggalan untuk menyumbangkan darah pada kegiatan tersebut.

Di sela kegiatan donor darah, Rakhmat Renaldy mengatakan, selain dalam rangka menyemarakkan HBI ke 73, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama dan menjadi ajang silaturahmi.

“Momentum HBI ke 73 ini diharapkan dapat menjaring banyak kantong darah, untuk memenuhi stok ketersedian darah di Aceh,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik PMI Kota Banda Aceh dan peserta donor darah yang turut menyukseskan acara kali ini.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada pihak PMI dan para peserta donor darah yang berasal dari berbagai satuan kerja bahkan masyarakat umum. Semoga apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” katanya.

Berdasarkan laporan terdapat 65 kantong darah yang terkumpul dari 93 pendaftar pada kegiatan donor tersebut. Petugas Donor Darah PMI mengatakan bahwa pada donor darah ini terdapat beberapa persyaratannya bagi para pendonor, sehingga tidak semua pendaftar dapat diambil darahnya.[*]

Share:
Komentar

Berita Terkini