Nelayan Pijay Hilang Dilaut, Diduga terjatuh saat ABK Sedang Tidur

Editor: Syarkawi author photo

 


PIDIE JAYA - Seorang nelayan di Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie jaya, dilaporkan menghilang di perairan Pidie jaya,  Korban diduga terjatuh kelaut disaat Anak Buah Kapal (ABK) lain nya sedang tidur dan tidak ada yang menyadari, kemudian tekong kapal mengetahui Korban telah hilang disaat membangunkan ABK lainnya untuk bekerja, dini hari Rabu (21/06/23).

Anak buah Kapal (ABK) ikan Bot Langga kecil 15 GT Aneuk Agam 01, bernama Razali (52) warga Mns. Jurong Teupin Pukat Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya dilaporkan hilang saat melaut.

Kapolres Pidie jaya AKBP Dodon Priyambodo,S.H., S.I.K., M.Si, Melalui Kasi Humas nya IPDA Mustafa, Membenarkan keterangan dari Abu Laot Lhok Meurah Dua M. Nasir Mahmud didampingi pemilik Bot tersebut Marzuki Usman menyatakan Informasi tersebut diterimanya saat bot kembali mendarat diTempat Penampungan Ikan sementara (TPI) Kabupaten Pidie jaya.

Abu Laot menambahkan bahwa bot Aneuk Agam 01 keluar dari kuala Meureudu jam 22.00 Wib, Selasa malam (20/06/2023) sedangkan Razali diketahui hilang jam 04.00 wib, yang menurut keterangan Anak Buah Kapal (ABK) yang satu kapal dengan Korban, Razali diperkirakan jatuh saat buang hajad dibelakang dan saat bot sedang berhenti di tuasan (Rumpon) diperkirakan 20 mil dari pantai Meureudu Pidie Jaya, dan ABK lain nya sedang tidur tidak melihat disaat kejadian tersebut,  hingga kini sedang melakukan upaya pencarian sejak korban dinyatakan hilang.

Kasihumas Polres Pidie jaya Menambahkan "Bot Langga Kecil Aneuk Agam 01 dengan Pawang Misriadi dan ABK masih di laut bersama bot-bot nelayan lainnya masih dalam pencarian Serta Personil Polres Pidie jaya dan Polsek Meurah dua ikut melakukan Pencarian dipinggir pantai, Tim SAR Pidie jaya juga telah dihubungi dan siap untuk melakukan pencarian terhadap Korban", Pungkas Kasi Humas.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini