Ops Zebra Seulawah 2023 Mulai Hari Ini Kapolres Aceh Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan

Editor: Syarkawi author photo

 

Aceh Selatan  – Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., memimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Seulawah 2023 yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Bupati Aceh Selatan lama, Senin (04/09/2023).

Kapolres Aceh Selatan dalam amanatnya menyampaikan, Operasi Zebra Seulawah Tahun 2023 yang Mengangkat Tema “Kamseltibcarlantas yang Kondusif menuju Pemilu Damai 2024”.

“Operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender kamtibmas seperti yang akan kita laksanakan saat ini berdasarkan analisa dan evaluasi kamseltibcarlantas pada tahun 2022 dan 2023 di wilayah Hukum Polda Aceh,”

Kemudian, lanjut Kapolres, keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat Aceh pada umumnya terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memperihatinkan.

Operasi Zebra Seulawah adalah bentuk harkamtibmas bidang lalu lintas tersebut didukung instansi terkait dan dalam pelaksanaan akan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis penegakan hukum guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas,” terangnya.

Selanjutnya, jelas Kapolres, Operasi Zebra Seulawah 2023 berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 4 sampai dengan 17 September 2023 di seluruh wilayah Provinsi Aceh.

Apel gelar pasukan dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung pelaksanaan operasi berjalan dengan optimal.

“Operasi ini dilaksanakan juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas di Aceh kususnya di wilayah hukum Polres Aceh Selatan”

Sebelum mengakhiri amanat ini Saya mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam apel gelar pasukan Operasi Zebra Seulawah 2023, semoga pengabdian yang telah diberikan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah dalam melanjutkan pengabdian kepada Masyarakat Bangsa dan Negara. Pungkas AKBP Nova.

Hadir dalam gelar Pasukan tersebut Bupati Aceh Selatan diwakili Asisten III Drs T.Darisman , Dandim 0107/Asel Letkol Inf Faiq Fahmi SH, Pejabat Forkopimda dan sejumlah undangan pejabat terkait serta di ikuti oleh Personil Subden POM, TNI, Polri, Dinas dan Perhubungan.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini