Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah Gelar Pembinaan Ormas untuk Sukseskan Pemilu dan Pemilukada 2024

Editor: Syarkawi author photo

 


Takengon - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aceh Tengah melaksanakan Pembinaan Ormas dalam acara sosialisasi Organisasi Masyarakat (Ormas) yang bertujuan untuk memastikan kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024. Penjabat Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Setdakab Aceh Tengah, Drs. Mursyid, M.Si, turut hadir dan memberi sambutan pembukaan secara resmi, Acara ini berlangsung di Opproom Setdakab Aceh Tengah pada Selasa (12/09/2023).

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Aceh Tengah mengungkapkan apresiasi Pemerintah Daerah terhadap kegiatan sosialisasi Ormas ini, yang dianggap sebagai langkah penting dalam memastikan kelancaran Pemilu dan Pemilukada di tahun yang akan datang.

"Selaku Pemerintah Daerah Aceh Tengah, kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dapat menyukseskan Pemilu dan Pemilukada tahun 2024," ucap Mursyid. "Kegiatan sosialisasi pembinaan Ormas ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anggota maupun pengurus Ormas terhadap isu-isu terkini, terutama menjelang Pemilu 2024, sehingga dapat menyikapi setiap perkembangan dengan bijaksana," tambahnya.

Dalam konteks demokrasi saat ini, peran Ormas menjadi sangat penting, dan Pemerintah Daerah berkomitmen untuk memberikan pembinaan dan sosialisasi yang diperlukan agar Ormas dapat beroperasi dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kita berharap dengan diberikannya sosialisasi dan penguatan terhadap Ormas, akan tercipta hubungan yang harmonis antara Ormas dan Pemerintah Daerah, yang pada akhirnya akan saling berkontribusi dalam menciptakan pemerintahan daerah yang kondusif, transparan, dan akuntabel," jelas Mursyid.

Mursyid juga menekankan pentingnya menciptakan situasi yang kondusif selama Pemilu dan Pemilukada 2024, serta memupuk semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam mendukung integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai penutup, Mursyid berpesan agar kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat yang berarti bagi Ormas sebagai wadah aspirasi masyarakat. "Melalui kegiatan sosialisasi ini, kiranya dapat bermanfaat bagi seluruh pihak, terutama kepada Ormas yang akan mengikuti kegiatan sosialisasi ini, sehingga nantinya dapat berperan untuk menyukseskan Pemilu bukan sebaliknya memperkeruh keadaan," pungkasnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini