Gandeng Forum PRB Aceh, SDN 71 Mibo Gelar SPAB

Editor: Syarkawi author photo


BANDA ACEH - Dalam rangka kesiapsiagaan sekolah menghadapi bencana, SDN 71 Mibo  Kota Banda Aceh akan mengadakan kegiatan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) pada 8-12 Desember 2023.

" Kegiatan SPAB ini terlaksana karena difasilitasi oleh Forum PRB Aceh setelah mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh  melalui WA group yang ditujukan kepada kepala SD Se-Kota Banda Aceh," Ujar Kamisah,S.Pd.SD.,M.Si

kepala Sekolah SD 71 yang didampingi Boyani,S.Pd  Ketua Satgas TIM Siaga sehubungan  akan dilaksanakan kegiatan SPAB  oleh sekolah SD 71.

kami Forum PRB Aceh sangat apresiasi terhadap apa yang direncanakan oleh Setiap sekolah umumnya dan khususnya Sekolah 71 terkait menyiapkan Sekolah untuk siapsiaga sesuai dengan petunjuk teknis kementerian pendidikan tentang SPAB.

kegiatan ini  dilaksanakan sesuai tahapan modul SPAB yang telah dikeluarkan Seknas SPAB selama 3 hari), meliputi  Pengenalan Pengurangan Risiko Bencana (PRB)  dan SPAB, konsep 3 pilar.untuk hari pertama.

Dan hari kedua materi adalah kajian bencana sekitar sekolah,Tupkosi tim siaga , peta/denah evakuasi dan pemasangan rambu rambu serta latihan evakuasi.

Dan hari ketiga tanggal 12 Desember 2023 dilakukan simulasi bencana gempa bumi dan simulasi pengunaan Alat pemadam Api Ringan (APAR), ujar Hasan Bangka Ketua Forum Aceh.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini