Kapolres Aceh Selatan Laksanakan Jumat Curhat Untuk Menciptakan Situasi Pemilu 2024 Aman dan Tertib

Editor: Syarkawi author photo

 

Tapaktuan – Sebagai upaya cooling system jelang Pemilu 2024, Polres Aceh Selatan Polda Aceh menggelar Jumat Curhat sekaligus mendengar langsung curhatan bersama Tokoh masyarakat di Ruang Terbuka Hijau, Jumat (19 januari 2024).

Kapolres Aceh Selatan Polda Aceh AKBP Mughi Prasetyo Habrianto,S.I.K didampingi oleh PJU serta Tokoh Masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kita harus bersama-sama bergandeng tangan, saling bersinergi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya pada Pemilu 2024 yang akan datang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap berita-berita hoax yang beredar, jangan langsung kita telan mentah-mentah. Tetapi cari tau terlebih dahulu kebenaran dari berita tersebut, guna terciptanya situasi yang kondusif, terkhusus perihal Pemilu ini sangat sensitif dengan berita-berita hoax, sehingga kita harus lebih teliti dalam menerima informasi,” jelasnya.

Polri dan masyarakat, perlu bekerja sama dalam suatu Cooling System guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai dapat terwujud.

Sementara Tokoh masyarakat menyampaikan bahwa masih ditemukannya botol miras di lingkungan Tapaktuan.

Ini berdampak pada tumbuh kembang remaja dan setiap malam minggu banyak pemuda yang melakukan balap-balap liar dan sangat mengganggu warga yang sedang beristirahat.

Menanggapi hal ini, Kapolres menambahkan bahwa setiap malam adanya tim patroli yang melakukan patroli, untuk menjaga keamanan masyarakat yang sedang beristirahat.

Apabila ada masyarakat yang melihat remaja yang sedang minum – minuman keras segera laporkan.

Setiap malam minggu Polres Aceh Selatan melakukan patroli untuk mengantisipasi terjadinya balap liar” tambahnya.

Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu Cooling System, guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah-tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai dapat terwujud,” tutupnya.[]

Share:
Komentar

Berita Terkini