Bank Muamalat Lhokseumawe Galang Bantuan Untuk Balai Pengajian Bustanul Ulum Drien Kuneng Nisam

Editor: Andi Masta author photo

MeuligoeAceh.Com | Lhokseumawe - Bank
Muamalat Capem Lhokseumawe berkunjung ke Desa Seumirah Dusun Drien Kuneng Kecamatan Nisam Antara untuk bersilaturahmi dengan Pengurus dan adik-adik yang belajar di Balai Pengajian Bustanul Ulum Dusun Drien Kuneng, Kamis 23 Juli 2020.

Didesa tersebut ada 2 balai pengajian yang satu untuk anak-anak SD disiang hari dan yang satu nya untuk anak SMP dan dewasa. Disana kami melihat fasilitas yg ada masih sangat minim sekali. Dari jumlah al-quran, atau Iqra’ yg kurang memadai dan juga sarana MCK yang belum terlihat nyaman.

Pada kesempatan ini sebelumnya Pihak Bank Muamalat sempat berkomunikasi dengan salah seorang pengurus dan mendapat informasi bahwa di balai tersebut sangat kekurangan Al-Quran dan Iqra serta kitab-kitab. 

Maka berdasarkan hal tersebut kita coba melakukan penggalangan bantuan dalam bentuk Al-quran kepada Kru Muamalat juga karyawan-karyawan Muamalat yg sudah pensiun dan keluarga serta Nasabah-nasabah terdekat kita. 

Alhamdulillah dari sumbangan- sumbangan tersebut terkumpul kurang lebih 80 Al-Quran 20 Iqra serta beberapa kitab kuning. Semoga dapat dimanfaatkan di balai pengajian tersebut dan menambah semangat baru bagi adik-adik kita yg belajar di situ.

Kita juga sudah berkordinasi dengan Baitul Maal Aceh Utara dan Alhamdulillah mendapat respon positif tentunya dgn suvey kelayakan terlebih dahulu.

Harapan kita semoga semakin banyak balai pengajian didesa-desa sehingga generasi muda kita benar kuat dalam hal Agama dan selalu berbuat kebajikan serta menerapkan ilmu Al-Quran dalam kehidupannya sehari-hari beeharab selalu dalam ridha yang maha kuasa agar selamat dunia dan akhirat.(masta)
Share:
Komentar

Berita Terkini