Komunikasi Sosial Babinsa, Ingatkan Warga Jangan Buka Lahan Dengan Membakar

Editor: Andi Masta author photo


Bener Meriah | MeuligoeAceh.Com, Ara kupi ara cerite (ada kopi ada cerita) kalimat yang sering di kaitkan ketika ngobrol bersama teman sembari di suguhi segelas kopi khas gayo.


Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 05/Permata Serka Iwan Sejahtera berkomunikasi sosial dengan warga desa binaan di Desa Buntul Fitri Kecamatan Permata Kabupaten Bener. Meriah.Senin(08/03/2021)


Danramil 05/Permata Kapten Inf.Jan Suhardi mengatakan, Komunikasi sosial bisa di mana saja di lakukan termasuk di warung kopi.


"Warung kopi menjadi salah satu tempat yang sering di kunjungi untuk duduk sambil bercerita dengan rekan maupun teman", pungkasnya.


"komunikasi sosial tidak harus di rumah ataupun di kantor, yang penting pesan tersampaikan, santai tapi serius",Tambah Danramil.



Sementara Babinsa mengungkapkan, "Komunikasi sosial tersebut lebih mengajak warga agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar", harapnya.


Menurut Babinsa, Lahan yang di buka dengan cara di bakar sangat berdampak buruk bagi lingkungan serta kelangsungan hidup flora dan fauna yang ada bahkan membuat makroorganisma dan mikroorganisma mati juga membuat PH tanah menjadi tinggi.


Ini kan berdampak buruk juga bagi tanah sehingga tanaman yang di tanam menjadi kurang bagus dalam perkembangan nya.


"Silahkan membuka lahan tidur dengan cara yang baik, jangan di bakar, musim kemarau di tambah angin seperti ini jika membakar sampah saja bisa terjadinya kebakaran hebat jika tidak di jaga", tambahnya.



"Selain berdampak pada lingkungan membakar hutan juga dapat di pidana sesuai dengan UU yang berlaku", tutupnya.(masta)

Share:
Komentar

Berita Terkini