PT.Jaya Media Internusa di Isak diduga tidak menghargai adat dan tuntutan pemuda isak kecamatan Linge kabupaten Aceh tengah.

Editor: penaajahputihnews.com author photo
PT.Jaya Media Internusa di Isak diduga tidak menghargai adat dan tuntutan pemuda isak kecamatan Linge kabupaten Aceh tengah.

Aceh tengah-meuligoeaceh.comHampir berjalan satu bulan pihak pabrik getah Pinus PT.Jaya Media Internusa di kute baru kecamatan Linge Aceh tengah provinsi Aceh. tidak melaksanakan penyuci kampung serta meminta maaf atas perbuatan karyawannya belakangan ini yang memalukan kampung dan kecamatan Linge perbuatan yang tidak bermoral juga menyimpang dari ajaran agama dan adat Gayo.

 beberapa hari belakang ini Jubir pabrik getah Pinus PT.Jaya Media Internusa dikecamatan Linge Aceh tengah kampung kute baru di pertayakan  masyarakat dan pemuda  tentang perbuatan dua karyawan yang melakukan pelanggaran adat yang telah mengotori nama baik kampung perbuatannya yang tidak senonoh yang inisialnya (P)jenis kelamin perempuan dengan (A)laki laki.

 masyarakat/pemuda kecamatan Linge mengutuk perbuatan yang tidak senonoh di negeri bersejarah awal serule asal linge ini.
Masyarakat serta pemuda menuntut  diselesaikan secara adat dan menghadirkan kedua belah pihak yang bersangkutan agar meminta maaf yaitu menyucikan kampung  atas perbuatan tersebut karena telah mengotori nama baik  kampung demikian paparan dari salah satu pemuda Isak kecamatan Linge kabupaten Aceh tengah.

Kami mendesak pihak pabrik agar segera melaksanakan acara itu jangan di tunda tunda dan tidak ada alasan untuk mengelak harusnya segera melaksanakan acara yang kami tuntut itu hanya meminta maaf dan  menyucikan kampung dalam kecamatan Linge ini.

Pihak pabrik PT.Jaya Media harus menghargai adat kami jangan buat ulah karena ini menyakut Marwah Gayo 
 di kecamatan Linge ini jangan semena mena karena adat Gayo ini sudah turun temurun demikian tambahnya lagi kami minta kepada DPRK Aceh tengah dan Dinas Syariat Islam Aceh tengah agar menegur pimpinan pabrik getah PT.Jaya Media Internusa,tutupnya.(Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini