Wakil Bupati Bener Meriah Dailami Aci Resmi Dilantik Gubernur Nova

Editor: Andi Masta author photo

 


Bener Meriah | MeuligoeAcehCom, Gubernur Aceh Nova Iriansyah resmi melantik dan mengambil sumpah Wakil Bupati Bener Meriah Dailami yang akrab disapa Aci untuk sisa masa jabatan periode 2017-2022. Sesuai dengan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No : 132.11-348 Tahun 2021, tentang pengesahkan dan pengangkatan Dailami sebagai Wakil Bupati Bener Meriah terpilih di gedung aula DPRK Bener Meriah setempat. Jumat, (12/3/2021).

Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengucapkan selamat kepada Dailami dan berharap, "Semoga amanah dalam menjalankan tugas sesuai dengan UUPA Dan UUD 1945 serta mampu bersinergi dan menjalin hubungan yang harmonis dengan bupati beserta jajaran stakeholder, tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, forkopimda serta segala elemen agar roda pemerintahan berjalan optimal untuk bener meriah lebih maju dan sejahtera", harapnya.

"Wakil Bupati harus fokus pada pembangunan daerah Bener Meriah lebih maju hingga akhir masa jabatan dan setia mendampingi Bupati agar mampu bersinergi, juga mendukung serta mensukseskan program Pemerintah Aceh", ujar Nova.

Setelah pelantikan Ketua DPRK Bener Meriah Mohd. Saleh  juga mengatakan, "Mewakili DPRK Bener Meriah saya menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat tidak bisa menghadirkan banyak undangan dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah wakil bupati terpilih Dailami, mengingat situasi dan kondisi masih masa Pandemi Covid-19 untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid," ujarnya.

Kegiatan berlangsung tertib dan lancar, dimulai pukul 09:00 wib sampai dengan selesai pukul 11:00 wib, seluruh tamu undangan yang hadir mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

Saat pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Bupati terpilih Dailami turut juga berhadir Wakil Ketua DPRK BM, Seluruh Anggota Dewan Bener Meriah, Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, Dandim 0119/BM Letkol Inf. Valyan Tatyunis, Seluruh SKPK Bener Meriah dan para tamu undangan perwakilan elemen masyarakat serta insan Pers dari berbagai media cetak online dan Televisi.(masta)

Share:
Komentar

Berita Terkini